BeritaBerita Persyarikatan

Sambut Muktamar 48 Muhammadiyah Pemakai Karanganyar Siapkan Wisata Syariah

Karanganyar-pekalonganmu.com. Jelang Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Pemerintah Kabupaten Karanganyar ikut serta dalam persiapan menyambut acara akbar tersebut. Salah satunya dengan menata destinasi wisata guna menarik minat para tamu Muktamar.

Salah satu destinasi wisata yang akan ditawarkan kepada para penggembira dan peserta muktamar ialah  wisata Syariah, menurut Titis, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, wisata Syariah adalah perpaduan antara wisata dan olahraga Sunnah, yaitu berkuda, memanah dan berenang.

“Kami sedang mempersiapkan wisata syariah. Wisata Syariah ini memadukan unsur wisata dan olahraga sunnah yakni memanah, berkuda dan berenang” terangnya.

Titis berharap, persiapan itu selesai sebelum muktamar digelar. “Semoga sebelum muktamar bisa selesai dan penggembira bisa datang berkunjung ke sini.” imbuh Titis, kepada panitia penerima muktamar yang menemuinya pada jumat pagi (17/1)

Wisata syariah tersebut rencananya berada di lima desa yang berada di sekitar obyek wisata Tawangmangu atau yang biasa disebut Gerbang Lawu.

Panitia penerima muktamar, diwakili oleh koordinator seksi Penggembira, Reynal Falah dan Agus Dwi Setiawan, menemui kepala Diparpora Karanganyar di ruang kerjanya.

Pertemuan di awali dengan penjelasan rencana kegiatan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang dilaksanakan pada 1-5 Juli 2020, dengan perkiraan peserta sebanyak 6000 orang  dan penggembira yang di perkirakan akan mencapai 1,5 juta orang.
Rencana kehadiran peserta dan penggembira  Muktamar ke Surakarta ini disambut dengan antusias oleh Diparpora Karanganyar, kendati perhelatan muktamar digelar di Surakarta, namun pihaknya tetap akan mempersiapkan penyambutan jutaan tamu tersebut.

Dalam pertemuan tersebut di sepakati pula pemberian tarif khusus (diskon) untuk penggembira yang berkunjung ke tempat wisata yang di kelola oleh Pemkab Karanganyar.
 
Sementara untuk tempat 
wisata lainnya yang tidak dikelola oleh Pemkab Karanganyar sedang diupayakan pula agar mendapatkan diskon tarif bagi peserta maupun penggembira muktamar.
Di akhir pertemuan, Kepala Diparpora Karanganyar, Titis, menegaskan siap membantu menyukseskan muktamar dan berharap para tamu muktamar bisa berkunjung dan menikmati wisata alam dan kuliner di Kabupaten Karanganyar. (*)

#mediapartnermuktamar

#muktamar48muhammadiyah

#muktamar48aisyiyah

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button