BeritaBerita AUM

SMK Muhamka Wisuda 430 Lulusan

Pekalonganmu.com, Kajen – SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) mewisuda 430 lulusan dalam rangka Wisuda Purna Siswa Ke-15, Selasa (18/6) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen.
 
“Anak-anakku, budaya baik yang selama ini telah dilakukan jangan berhenti. Salat berjemaah, tadarus Al Quran, infaq dan budaya tertib serta disiplin.  Dimasyarakat, di tempat kerja selalu berbuat baik, ojo bosen dadi wong bener. “pesan Kepala SMK Muhamka Muhammad Rustam Aji saat memberikan sambutan dihadapan para wisudawan dan tamu undangan. 

Menurutnya, anak-anak hebat SMK Muhamka telah ditempa agar menjadi anak-anak yang berkarakter, yang islami dan siap berdaya saing.

 “Kini saatnya kalian membuktikan di masyarakat, bahwa kalian memang pantas dibanggakan, memberikan manfaat dan siap menjalani proses berikutnya.”tegasnya. 

Sementara itu, Wakil kepala sekolah bidang kurikulum, Muhammad Mahfut menuturkan, SMK Muhamka mewisuda 430 wisudawan dari lima jurusan dan lulus 100%.

“Alhamdulillah, lulus 100%. Ke 430 wisudawan tersebut  berasal dari lima jurusan, yaitu Jurusan Teknik Elektronika (87), Jurusan Otomotif (178), Jurusan Komputer (107), Jurusan Kimia Analisis dan Kimia Industri (58).” Jelasnya.

Mahfut menambahkan, peringkat pertama sepuluh besar Ujian Nasional SMK Muhamka 2018/2019 diraih oleh Wiyo Santoso dari Jurusan Teknik Elektronika. 

“Wiyo Santoso dari jurusan Teknik Elektronika meraih peringkat satu UN SMK Muhamka dengan nilai rata-rata 84,13, Dwi Yoga Prasetyo dari jurusan Teknik Otomotif berada diperingkat kedua dengan nilai rata-rata 82.38 dan peringkat ketiga diraih Khazim Al Fikri dari Jurusan Teknik Komputer dengan nilai rata-rata 81,00. Sedangkan peraih nilai 100 UN diraih oleh Monika Yulia Andini dari jurusan Teknik Komputer dan Xenella Adira Garnish dari  jurusan Kimia Analisi untuk mata pelajaran bahasa Indonesia. “ujar Mahfut kepada Media Muhamka. (rwd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button