BeritaBerita AUM

Tingkatkan Iman dan Taqwa, SDM 3 Pekajangan Gelar Pesantern Ramadhan

Pekalonganmu.com, Pekajangan- Peserta didik merupakan sumber daya insani potensial bagi pembangunan bangsa. Peserta didik sangatlah penting bagi bangsa terutama dalam landasan spiritual dan sosial sangatlah penting bagi peserta didik sekarang yang penuh dengan tantangan.

Mengingat pentingnya hal tesebut, SD Muhammadiyah 03 Pekajangan mengadakan kegiatan pesantren ramadhan yg dilakukan selama 3 hari pada tgl 13-15 mei 2019 yg diikuti seluruh siswa siswi kls 1-6 dengan tujuan utk mengarahkan siswa siswi dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta budi pekerti.

Tahun ini agak berbeda dari tahun sebelumnya ,karena kegiatan ramadhan kelas 6 khusus di isi dengan tahfidz dengan model setoran juz 30 dimana di hari terakhir siswa siswi di uji oleh kepala sekolah Drs.Suhandi dan ustadzah Nisa selaku pembimbing tahfidz .Dengan tujuan agar nantiny siswa siswi lulusan dari sekolah kami bisa menjadi generasi hifdzil qur'an .

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan buka bersama guru dan siswa siswi kelas 3-6 , disitulah anak-anak mendapatkan ilmu yang luar biasa dari tausiyah ustadz agung setyo budi lukusan dari pondok pesantren IMBS miftahul ulum pekajangan smoga tausiyah ini dapat  bermanfaat bagi siswa siswi  terutama di bulan ramadhan yang penuh barokah ini. Aamiin (Luluk zakiyah, guru PAI sd muh 03 pekajangan )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button