2000 Massa AMM Turun Aksi Bela Rohingya

By : Kartika Rokhmawati ,Views : 736 08 Sep 2017, 23:12:53 WIB Persyarikatan
2000 Massa AMM Turun Aksi Bela Rohingya

Foto: Massa AMM melingkari tugu Km-0 Kajen dalam aksi bela Rohingya


Penindasan dan kekerasan yang terjadi di Rohingya sudah tidak bisa dibiarkan , ribuan muslim Rohingya telah meregang nyawa, ratusan ribu lainnya mengungsi ke negara-negara tetangga. Sudah saatnya sebagai saudara sesama muslim utuk mulai menunjukan aksi pembelaan kepada muslim Rohingya. Seperti yang dilakukan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kab.Pekalongan pada hari jum,at yang penuh berkah (9/9) melakukan aksi turun kejalan dengan Long march mualai dari halaman masjid Khuzaemah kajen menuju ke pusat KM-0 kajen dan melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara di Rohingya.
Mirwan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kab.Pekalongan sebagai koordinator aksi mengungkapkan bahwa aksi pada kali ini adalah salah satu bentuk protes atas apa yang terjadi di Rohingya, dalam aksi yang kami lakukan adalah aksi damai, tidak ada kekerasan tidak ada tawuran, tidak mengganggu lalu lintas, bahkan tidak ada sampah yang tertinggal di tempat aksi,
“Aksi bela Rohingya ini ada sekitar 2000 massa turun kejalan, mereka adalah AMM Kab.Pekalongan, aksi dikawal oleh Komando Kesiapsiagaan Muhammadiyah (KOKAM) dan anggota Polres, serta mendapat dukungan dari LazisMu.”
Aksi yang diperkirakan ada lebih dari 2000 anggota AMM yang turun langsung terdiri dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Nasyiatul Aisyiyah (NA), Tapak Suci (TS), Hisbul Wathan (HW), dan Pemuda Muhammadiyah(PM). Aksi berlangsung secara damai mulai dari pukul 13.00 usai sholat jum’at dilanjut do’a bersama dan berakhir pada pukul 15.00 di tutup dengan sholat Asar berjama’ah dan kembali dilanjut dengan do’a bersama.
“Kita adalah organisasi Islam yang cinta damai, maka dalam aksi jangan ada kekerasan,  jangan lupa untuk tetap melakukan kewajiban sebagai seorang muslim, dan selalu panjatkan do’a untuk saudara-saudara kita di Rohingya.” Tukas Mirwan.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini menurut anda?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup
  Kurang menarik
  Sangat tidak menarik

Komentar Terakhir

  • rini

    mohon info apa ada rekruitmen untuk tenaga ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    selamat untuk PRM keramat jati, semoga pembangunan gedung dakwahnya berjalan lancar sampai selesai. ...

    View Article
  • Sunu7

    Pak soleh ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video