Gebyar 1 Muharram, PRM-PRA Kutosari Gelar Pawai Obor dan Jalan Sehat

By : MPI PDM Pekalongan ,Views : 670 22 Sep 2017, 15:25:35 WIB Cabang & Ranting
Gebyar 1 Muharram, PRM-PRA Kutosari Gelar Pawai Obor dan Jalan Sehat

Foto: Warga Muhammadiyah Kutosari Ikuti Pawai Obor Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru 1439 H


Pekalonganmu.com - Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharram tahun baru bagi kalender Hijriyah.

Memperingati tahun baru 1439 hijriyah, PRM dan PRA Kutosari, Doro, menggelar Gebyar Muharram.

Dimulai pada Rabu (20/9) malam,  diadakan pawai obor yang dikuti seluruh warga muhammadiyah kutosari. Anak - anak sampai dewasa tampak antusias mengikuti pawai obor tersebut.

Rombongan pawai obor dilepas oleh Ketua PRM Kutosari Bpk Amsorin,SE. Dikawal oleh Kokam AMM Kutosari, rombongan pawai obor menyusuri jalan desa kutosari hingga Finis di Gedung Da'Wah Gumelar Kutosari.

Drumban dari MIM Program Unggulan Kutosari yang pernah menjadi juara Drumban se-eks karisidenan pekalongan, ikut mengiringi pawai obor, sehingga menambah kemeriahan pawai tersebut.

Ketua PRM Kutosari, Amsorin,SE mengatakan bahwa momen peringatan tahun baru hijriyah adalah momen yang spesial untuk memaknai hijrah nabi muhammad, disamping sebagai ajang silaturhami warga muhammadiyah.

Beliau juga menambahkan bahwa PRM Kutosari berencana akan merehab Masjid dengan total 1.5 Milyar.

"mohon doanya, dari seluruh warga muhammadiyah, PRM Kutosari berencana akan merehab Masjid dengan total 1.5 Milyar" ujarnya dalam sambutan sebelum melepas rombongan pawai.

Gebyar Muharom PRM-PRA kutosari dilanjutkan dengan acara Jalan Sehat Akbar dan makan "Sego megono" bersama pada kamis (21/9) pagi. dengan Start dari Gedung Dakwah Muhammadiyah Doro menuju Pasar Doro, dan diikuti Ribuan Warga kutosari.

Disela- sela jalan sehat, peserta sekaligus pengurus PRM Mas Sanyoto mengatakan bahwa momen jalan sehat ini sangat baik di samping menyatukan warga Muhammadiyah dan Aisyah serta AMM Kutosari, juga menyatukan keluarga, sekaligus membuat sehat jasmani dan rohani. Mas Sanyoto berharap semoga acara ini bisa berlangsung setiap tahun. (adh/bang Toir)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Cek Tagihan BPJS 06 Apr 2018, 12:02:49 WIB

    Kalau bisa jalan sehat jangan hanya digelar pada saat acara tertentu saja, kalau bisa setiap akhir bulan bersama masyarakt sekitar. Jalan sehat itu penting loh, apalagi bisa membaut badan tetap kuat dan membuka tali silahturahmi dengan teman-teman baru. Ingat, kesehatan kita nomor 1 hahaha masyarakt sehat pemerintah senang hehehe

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini menurut anda?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup
  Kurang menarik
  Sangat tidak menarik

Komentar Terakhir

  • rini

    mohon info apa ada rekruitmen untuk tenaga ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    selamat untuk PRM keramat jati, semoga pembangunan gedung dakwahnya berjalan lancar sampai selesai. ...

    View Article
  • Sunu7

    Pak soleh ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video