Juara 1 Organisasi Kepemudaan Berprestasi Tingkat Jateng, Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Pekalongan Maju ke Tingkat Nasional

By : MPI PDM Pekalongan ,Views : 716 03 Okt 2019, 14:24:13 WIB ORTOM
Juara 1 Organisasi Kepemudaan Berprestasi Tingkat Jateng, Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Pekalongan Maju ke Tingkat Nasional

Pekalonganmu.com,- Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Pekalongan yang mengangkat program Pashmina, berhasil menjadi juara I dalam ajang lomba Organisasi Kepemudaan (OK) berprestasi yang diadakan oleh Dinas pemuda olahraga dan pariwisata (DISPORAPAR) Provinsi Jawa Tengah. Lomba ini menilai aspek administratif secara umum dan juga secara administrasi secara khusus terkait program pashmina.

“Pimpinan Daerah Naysiatul Aisyiyah (PDNA) Kab.Pekalongan merupakan salah satu organisasi otonom di bawah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan. Sebagai organisasi sosial yang berisi para perempuan muda dengan usia di bawah empat puluh tahun, Naysiatul Aisyiyah banyak memiliki program kerja yang sesuai dengan ranah perempuan muda dan anak. Salah satu program unggulan yang diusung oleh PDNA Kabupaten Pekalongan adalah Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisyiyah atau yang akrab disebut PASHMINA” Ungkap Siti Khuzaiyah, Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Asyiyah Kabupaten Pekalongan.

“Kami fokus di pembinaan remaja karena remaja adalah agent of change. Mereka adalah penerus kita pada nantinya. Jika generasi muda sehat dan cerdas, inysaAlloh masa depan bangsa pun akan lebih baik,” tambah ketua PDNA yang berprofesi sebagi Dosen di Fakultas Kesehatan UM Pekajangan Pekalongan.

Saat ini, PASHMINA memiliki enam pos layanan yaitu: Pos Pendaftaran dan Pemeriksaan Indeks massa tubuh, pos pemeriksaan hb, pos konseling kesehatan reproduksi remaja, pos konseling psikologi remaja, pos edukasi, serta pos konseling gizi dan pemberian makanan tambahan.

PASHMINA bertujuan untuk mewujudkan remaja yang sehat, tangguh, solih dan berkarakter. Dalam pelaksanaan PASHMINA, Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Pekalongan telah menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP), Dinas Kesehatan (DINKES), Dinas PMD P3A PPKB, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar), Palang Merah Indonesia (PMI) dan Musyawarah Guru BK (MGBK) Kabupaten Pekalongan.

Penerimaan masyarakat terhadap program pashmina ternyata cukup bagus dan masyarakat sangat antusias terhadap program pashmina.

“Saya senang sekali bisa ikut di acara pashmina ini. Disini bisa dapat ilmu, menyenangkan dan juga bisa curhat masalah yang dialami, “ demikian ungkap salah satu peserta pashmina baru-baru ini.

Dalam penilaiaanya, DISPORAPAR Jateng juga melakukan kunjungan lapangan (fact finding) terhadap peserta lomba dengan melibatkan Juri independent yang terdiri dari unsur akademis dari UNNES, Kebangpol Provinsi Jawa Tengah dan juga Unsur kepemudaan KNPI. Atas prestasi yang diraih tersbeut, PDNA berhak mendapatkan tropi, sertifikat penghargaan, uang pembinaan serta bersiap-siap maju ke lomba OK tingkat nasional.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini menurut anda?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup
  Kurang menarik
  Sangat tidak menarik

Komentar Terakhir

  • rini

    mohon info apa ada rekruitmen untuk tenaga ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    selamat untuk PRM keramat jati, semoga pembangunan gedung dakwahnya berjalan lancar sampai selesai. ...

    View Article
  • Sunu7

    Pak soleh ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video