KBIH Miftahul Ulum Muhammadiyah Pekalongan Lepas 154 Jamaah Haji 2017

By : Ady Widiyanto ,Views : 955 12 Agu 2017, 12:25:33 WIB Majelis & Lembaga
KBIH Miftahul Ulum Muhammadiyah Pekalongan  Lepas 154 Jamaah Haji 2017

Foto: Penyerahan secars simbolik bendera KBIH Miftahul Ulum kepada KH nadhim oleh ketua PDM


Pekalonganmu.com - Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) miftahul Ulum Muhammadiyah Pekalongan, pada hari Jumat 11 Agustus 2017 melepas keberangkatan 154 Jamaah Haji 2017 asal Pekalongan. Jamaah ini adalah mereka yang mempercayakan pembimbingan ibadah Hajinya kepada KBIH Miftahul Ulum. 

Bertempat di Masjid Raya Khuzaemah Kajen, KBIH Miftahul Ulum, mengumpulkan jamaah beserta keluarga dan pengiringnya untuk mengikuti upacara pelepasan pemberangkatan jamaah haji asal Pekalongan. Sebelum kemudian mereka akan diberangkatkan oleh Bupati Pekalongan dari Pendopo Kabupaten Pekalongan. 

Supriyogo, wakil jamaah haji, menyampaikan terima kasih kepada KBIH Miftahul Ulum, atas bimbingan pra pemberangkatan, dan memohon segenap keluarga, pengantar, dan warga Muhammadiyah turut mendoakan agar seluruh jamaah haji yang berangkat dpaat meraih Haji Mabrur. 

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan, Drs. Mulyono, menyampaikan terima kasih kepada seluruh jamaah yang telah mempercayakan pembimbingan ibadah hajinya kepada KBIH Miftahul Ulum. 

"Haji itu mudah, tapi juga sulit. Mudah, jika sudah terdaftar di kemenag & terdaftar berangkat. Sulit karena untuk menjaga & istiqomah melestarikankeimanan setelah ibadah haji hingga meninggal nanti," urainya. "Oleh karenanya, Persaudaraan Haji Muhammadiyah (PHM) menjadi penting, untuk saling mengingatkan & menjaga keistiqomahan jamaah," imbuh Mulyono. 

Sebelum melepas secara resmi, Drs. Mulyono berpesan, "maka bersyukurlah karena sekarang berangkat menunaikan ibadah haji. Wujudnya adalah dengan melaksanakan seluruh rangkaian ibadah hanya karena Allah."

Upacara pelepasan oleh PDM Kabupaten Pekalongan secara simbolik ditandai dengan penyerahan bendera KBIH Miftahul Ulum oleh ketua PDM kepada K.H. Nadhim, BA, selaku pembimbing jamaah dari KBIH Miftahul Ulum yang mengiringi jamaah hingga ke Mekah. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini menurut anda?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup
  Kurang menarik
  Sangat tidak menarik

Komentar Terakhir

  • rini

    mohon info apa ada rekruitmen untuk tenaga ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    selamat untuk PRM keramat jati, semoga pembangunan gedung dakwahnya berjalan lancar sampai selesai. ...

    View Article
  • Sunu7

    Pak soleh ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video