Kenang Sejarah Muktamar Tarjih Muhamamdiyah 1972, SMA Muhammadiyah Jakarta adakan Outing Class di Pencongan

By : MPI PDM Pekalongan ,Views : 641 19 Apr 2018, 16:22:05 WIB Persyarikatan
Kenang Sejarah Muktamar Tarjih Muhamamdiyah 1972, SMA Muhammadiyah Jakarta adakan Outing Class di Pencongan

Foto: Siswa - Siswi SMA Muhammadiyah 12 Jakarta tampak hadir di Gedung Kopindo Pencongan, Pekalongan


PEKALONGANMU.COM, Pencongan - Rabu, 18 April 2018 Gedung Kopindo yang pernah menjadi saksi sejarah Muktamar Tarjih Muhammadiyah pada tahun 1972 di pencongan, Pekalongan tampak ramai. Ratusan Siswa dan Guru SMA Muhamamdiyah 12 Jakarta tampak memadati Gedung bersejarah tersebut.

Acara yang dikemas dalam Kegiatan Outing Class diikuti tidak kurang dari 150-an Siswa dan Guru SMA Muhammadiyah 12 Jakarta. Tujuannya datang ke pekalongan adalah untuk mengunjungi tempat-tempat sejarah muhammadiyah di Pekalongan, Salah satunya adalah Gedung Kopindo Pencongan.

Hadir dalam menyambut rombongan dari jakarta tersebut, Pimpinan Cabang Muhamamdiyah Pencongan beserta beberapa sesepuh tokoh muhammadiyah yang dulu pernah menyaksikan kegiatan muktamar tarjih pada tahun 1972 tersebut.

Salah satu tokoh sesepuh muhammadiyah Pencongan, Bapak H fahrurozy mengungkapkan bahwa dengan adanya Outing CLass tersebut adalah moment untuk bernostalgia dalam sejarah muktamar tarjih yg di adakan tahun 1972 di pekalongan.

"Muktamar Tarjih 1972 adalah moment penting bagi tumbuh dan berkembangnya muhammadiyah di Pencongan, karena moment ini benar-benar melibatkan warga Muhammadiyah Pencongan secara langsung, guyub untuk turut mensukseskan Muktamar Tarjih dengan memberikan layanan terbaik untuk tamu dari seluruh penjuru nusantara". Tambah H. Fahrurozy yang kala itu ikut menjadi panitia dalam pelakasanaan Muktamar Tarjih di Pekalongan.

Dalam sambutanya, Ketua PCM Pencongan, Ust. Slamet Kaum mengatakan, "Kegiatan Outing Class melintas sejarah tarjih 72 sangat efektif bagi siswa Sekolah Muhammadiyah untuk menanamkan dedikasi kader terhadap persyarikatan, terlebih sejarah tarjih yang menjadi bagian penting dalam upaya peneguhan ideologi".

Kunjungan tersebut juga diisi dengan paparan sejarah oleh sesepuh muhammadiyah Pencongan yang turut terlibat langsung dalam Muktamar Tarjih tahun 1972, tanya jawab sejarah oleh siswa siswi SMA Muhamamdiyah 12 Jakarta dan diakhiri dengan Pemberian Kenang-kenangan dan Photo bersama rombongan dan PCM Pencongan (ADH)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini menurut anda?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup
  Kurang menarik
  Sangat tidak menarik

Komentar Terakhir

  • rini

    mohon info apa ada rekruitmen untuk tenaga ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    selamat untuk PRM keramat jati, semoga pembangunan gedung dakwahnya berjalan lancar sampai selesai. ...

    View Article
  • Sunu7

    Pak soleh ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video