Ketua PWM Jateng Serahkan Beasiswa Prestasi Lazismu Pekalongan di MBS Wonopringgo

By : MPI PDM Pekalongan ,Views : 63 05 Feb 2020, 17:15:31 WIB Persyarikatan
Ketua PWM Jateng Serahkan Beasiswa Prestasi Lazismu Pekalongan di MBS Wonopringgo

Pekalonganmu.com - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Drs. H. Tafsir, M. Ag, menyerahkan beasiswa prestasi lazismu Pekalongan kepada para santri di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tahfidz Qur’an Wonopringgo, Pekalongan, Minggu, 2 Februari 2020. Didampingi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan, Drs. H. Mulyono, dan Direktur Lazismu Pekalongan, Ir. Akhmad Zaeni, Tafsir menyerahkan beasiswa kepada tiga siswa yang mempunyai nilai tertinggi di kelasnya. Ketiga siswa tersebut, antara lain Efti Puji Lestari, putri bapak Daroni, peraih rangking satu yang mendapat beasiswa bebas SPP 6 bulan atau senilai Rp. 3.900.000, Nurul Atikah, putri bapak Sunoto, peraih rangking satu yang mendapat beasiswa bebas SPP 4 bulan atau senilai Rp. 2.600.000, dan Fatimah Azzahra, putri bapak Fatchurohim, peraih rangking dua yang mendapat beasiswa bebas SPP 2 bulan atau senilai Rp. 1.300.000. Ketiganya adalah siswa kelas 9 dan berasal dari Pemalang.

Penyerahan beasiswa prestasi tersebut dilaksanakan bersamaan dengan acara khataman bil ghaib MBS Tahfidz Qur’an Wonopringgo, yaitu khataman bagi siswa yang sudah menghafalkan tiga juz. Dalam tausyiyahnya, Tafsir menyampaikan bahwa membangun iklim religius atau membangun pondok pesantren di Muhammadiyah lebih susah daripada membangun iklim intelektual atau membangun perguruan tinggi. Oleh karena itu Tafsir sangat mengapresiasi terhadap perkembangan pondok pesantren di Muhammadiyah. “Pondok Pesantren Muhammadiyah di Jawa Tengah ada 136, terbanyak di Muhammadiyah tingkat nasional, 40% dari jumlah keseluruhan di Indonesia”, terang Tafsir.

Berkaitan dengan beasiswa lazismu Pekalongan, Direktur Lazismu, Ir. Akhmad Zaeni, menyampaikan bahwa beasiswa lazismu merupakan program yang sudah direncanakan dalam IKAL (Indikator Kinerja Aksi Layanan) tahun 2020. Lazismu mentargetkan pembagian beasiswa kepada 30 siswa setingkat TK atau SD, 12 siswa setingkat SMP dan 12 siswa setingkat SMA. “Beasiswa Tunas Mentari untuk siswa setingkat TK dan SD sudah diserahkan kepada 7 siswa, masih ada kuota 23 siswa lagi, sedangkan beasiswa Kuncup Mentari untuk siswa setingkat SMP, selain untuk siswa MBS Wonopringgo tersebut masih ada kuota 8 siswa lagi, dan beasiswa Mekar Mentari untuk siswa setingkat SMA masih ada kuota sebanyak 12 siswa”, ungkap Zaeni. (Nanank)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini menurut anda?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup
  Kurang menarik
  Sangat tidak menarik

Komentar Terakhir

  • rini

    mohon info apa ada rekruitmen untuk tenaga ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    selamat untuk PRM keramat jati, semoga pembangunan gedung dakwahnya berjalan lancar sampai selesai. ...

    View Article
  • Sunu7

    Pak soleh ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video