Launching Klinik Pratama Muhammadiyah Kajen Berupaya Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

By : Ady Widiyanto ,Views : 822 25 Des 2017, 17:34:24 WIB Cabang & Ranting
Launching Klinik Pratama Muhammadiyah Kajen Berupaya Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Foto: HM Sholeh, didampingi dr. Setyo Adi Jatmiko, dr. Hanif, dan Lurah Kajen, melaunching Klinik Pratama Muhammadiyah Kajen


Pekalonganmu.com – “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim mari kita buka Klinik Pratama Muhammadiyah Kajen,” ucap H. Muhammad Sholeh, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kajen, menandai di-lunching-nya Klinik Pratama PKU PCM Kajen. Hal itu disampaikan pada moment Studi Islam Ahad Pagi (SIAP) Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Kajen, Ahad 24 Desember 2017 di Gedung Serba Guna Sekolah Sepak Bola Hizbul Wathan (SSB HW) Muhammadiyah Kajen.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PCM menyampaikan terima kasih kepada teman-teman Paramedis Muhammadiyah Kajen : dokter, perawat, bidan, dan lainnya, atas komitmen dan kesediaan waktunya untuk menginisiasi berdiri dan dimulainya Klinik Pratama Muhammadiyah Kajen. Juga kepada Rumah Sakit Islam (RSI) PKU Muhammadiyah Pekajangan dan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aisyiyah Pekangan yang telah bersedia membantu dan memfasilitasi dimulainya Klinik Pramata Muhammadiyah Kajen, yang diantaranya adalah mengirim tim untuk kegiatan Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis dalam rangka pembukaan Klinik Pratama Muhammadiyah Kajen, yang dilaksanakan setelah pengajian SIAP.

Klinik Pratama Muhammadiyah Kajen, untuk sementara akan diselenggarakan di Gedung SSB HW Muhammadiyah Kajen, untuk lebih memfungsikan keberadaan gedung dan meningkatkan peran keumatan gedung tersebut.

Ustadz Sumarno, Wakil Mudir International Muhammadiyah Boarding School (IMBS) Miftakhul Ulum Muhammadiyah, saat menyampaikan materi SIAP mengingatkan, bahwa masyarakat walaupun sudah modern, tapi masalah kesehatan masih banyak yang belum rasional. Mereka masih mengandalkan ‘air’ dari kyai atau ustadz. Maka Muhammadiyah membangun aqidah yang kuat dan sekaligus memupuk rasionalitas umat. Jika masalah sakit maka ada dokter atau ahli kesehatan yang lebih tahu, yang mampu memberi solusi untuk kesehatan.

Dr.H. Setyo Adi Jatmiko, Ketua MPKU PCM Kajen, juga menyampaikan betapa Muhammadiyah berkeinginan tidak sekedar mengobati sakitnya masyarakat, tapi juga memberikan solusi bagaimana mengobati penyakit utamanya, yaitu masalah mendasar manusia hidup, keimanan, kesyukuran, dan sabar ketika mendapat musibah.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Cek Tagihan BPJS Kesehatan 06 Apr 2018, 11:57:58 WIB

    Peningkatan derajat kesehatan masyarakat memang penting. Kitaharus bisa membantu masyarkat daerah kita untuk tahu betapa pentingnya hidup sehat dan jauh dari segala penyakit yang merugikan. Jangan sampai mereka tak tahu akan hal ini. Apalagi dengan program kartu BPJS Kesehatan akan sangat membantu mereka nantinya.

    rini 19 Jun 2019, 20:14:08 WIB

    mohon info apa ada rekruitmen untuk tenaga laboratorium...

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini menurut anda?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup
  Kurang menarik
  Sangat tidak menarik

Komentar Terakhir

  • rini

    mohon info apa ada rekruitmen untuk tenaga ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    selamat untuk PRM keramat jati, semoga pembangunan gedung dakwahnya berjalan lancar sampai selesai. ...

    View Article
  • Sunu7

    Pak soleh ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video