LazisMu Bligo bagikan 180 Bingkisan dalam Rangkaian Acara Menebar 3000 Senyum Dhuafa

By : Ady Widiyanto ,Views : 630 12 Jun 2017, 06:21:20 WIB Majelis & Lembaga
LazisMu Bligo bagikan 180 Bingkisan dalam Rangkaian Acara Menebar 3000 Senyum Dhuafa

Foto: pembagian bantuan langsung oleh pimpinan PCM Bligo kepada anak yatim dan dhuafa


Ahad sore tak seperti biasanya, masjid Baiturrohman Bligo nampak sesak dengan anak-anak dan orang tua yang mendampingi, tempat parkiran penuh berjejal dan tampak kokam membantu mengatur lalulintas jalanan. Hari ini Ahad 11 Juni kantor layanan LazisMu Bligo selenggarakan pembagian bingkisan dan santuanan anak yatim dan dhuafa yang termasuk dalam rangakian acara LazisMu Daerah Kab.Pekalongan Menebar Senyum 3000 Dhuafa.

“Alhamdulillah kami dari LazisMu kantor layanan Bligo mampu untuk memberikan total 180 bingkisan dan santunan untuk anak yatim dan dhuafa di lingkup wilayah Bligo, ramdhan kali ini adalah untuk yang kedua kami memberikan bingkisan dan santunan, semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan.” Jelas Edi Rusyadi Ketua LazisMu kantor layanan Bligo.

Pemberian santunan untuk anak yatim dan dhuafa yang diselenggarakan oleh kantor layanan LazisMu Bligo tidak hanya menyasar pada kalangan Muhammadiyah akan tetapi juga diberikan kepada mereka yang membutuhkan meski tidak dari kalangan Muhammadiyah. Dalam pelaksanaan kegiatan kali ini bekerja sama dengan PCM Bligo, PCA Bligo, PCPM Bligo dan kepala sekolah dari sekolah-sekolah Muhammadiyah di Bligo dalam penjaringan anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan bantuan.

Sumber pendanaan dari kegiatan kali ini didapatkan secara spontan dari para dermawan Muhammadiyah yang telah bersedia menyumbangkan sebagian hartanya kepada mereka yang membutuhkan, sesuai syariat agama dalam harta kita terdapat hak mereka yang membutuhkan.

"Dalam pemggalaangan dana untuk kegiatan ini kita lakukan khusus unntuk kegiatan ini jadi bukan dari sumbangan rutin, melainkan dikumpulkan secara sukarela dari dermawan-dermawan Muhammadiyah yang dikumpulkan hanya dalam waktu beberapa hari saja, terimakasih unutk para dermawanyang telah ikut menyumbangkan hartanya, semoga akan mendapat imbalan yang sesuai dan dilancarkan rejekinya, dengan harapan bisa unutk kembali memberikan sumbangan." lanjut Edi Rusyadi saat diwawancara.

Bingkisan yang diberikan berupa keperluan sekolah dan uang santunan, harapannya dengan pemberian bantuan ini akan sedikit meringankan kebutuhan anak yatim dan dhuafa. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan bisa digunakan sebagimana mestinya. Seperti ungkap Riski Ramadhani salah satu penerima bantuan yang ditemui usai pembagian mengatakan bahwa pemberian bantuan ini sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhannya, harapannya acara seperti ini bisa diadakan rutin setiap tahunnya dan pemberian bantuan bisa lebih variasi lagi, Riski mengatakan kalau seandainya mendapat abntuan lagi bisa berupa bantuan seragam sekolah dan kebutuhan sekolah lainnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini menurut anda?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup
  Kurang menarik
  Sangat tidak menarik

Komentar Terakhir

  • rini

    mohon info apa ada rekruitmen untuk tenaga ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    selamat untuk PRM keramat jati, semoga pembangunan gedung dakwahnya berjalan lancar sampai selesai. ...

    View Article
  • Sunu7

    Pak soleh ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video