LazisMu Daerah Kab.Pekalongan Targetkan 50 Juta Bantuan Untuk Rohingya

By : Ady Widiyanto ,Views : 707 09 Sep 2017, 05:54:46 WIB Majelis & Lembaga
LazisMu Daerah Kab.Pekalongan Targetkan 50 Juta Bantuan Untuk Rohingya

Foto: Penggalangan dana untuk Rohingya dalam aksi turun jalan bersama AMM Kab.Pekalongan


Rohingya menangis darah, saat seorang ibu kehilangan anaknya, saat seorang saudara melihat saudaranya disiksa, dibantai hingga meregang nyawa, saat anak kecil yang polos dibunuh dengan sadis. Betapa kejamnya apa yang dilakukan para Buddhis Myanmar, bukankah mereka juga manusia, tidak kah terfikir jika apa yang terjadi menimpa pada dirinya, apakah kekerasan dibenarkan dalam agama mu wahai para Buddhis. Bukankah pada semua agama sejatinya mengajarkan perdamaian dan kebersamaan.
Gejolak kemanusiaan terjadi di Myanmar, saat ribuan Muslim Rohingya dibantai dan dibunuh secara sadis oleh para Buddhis Myanmar hanya karena mereka beragama Islam, apa yang terjadi di Myanmar telah membangunkan rasa empati dan simpati pada seluruh Muslim di dunia. Terjadi berbagai aksi mengecam Myanmar atas apa yag terjadi pada Rohingya, seperti yang dilakukan oleh Lembaga Amal Zakat Infaq dan Sodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Pusat yang terketuk untuk membantu saudara muslim di Rohingya melalui penggalangan dana pengiriman relawan melalui Muhammadiyah Desester Management Center (MDMC).
Seperti yang dikatakan Zaini selaku ketua pelaksana LazisMu Daerah Kabupaten Pekalongan, sesuai instruksi dari pusat turut menggalang dana di wilayah Kabupaten Pekalongan bekerja sama dengan kantor layanan di seluruh wilayah cabang se-kabupaten Pekalongan  dan dengan dibantu oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) melalui aksi turun ke jalan pada hari Jum’at (9/9) di Kajen sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Pekalongan, berhasil menggalang dana untuk disalurkan kepada saudara-saudara di Rohingya melalui LazisMu.
“Setelah ada instruksi dari pusat untuk menggalang dana kami langsung melakukan penggalangan dana, dan saat ini sudah terkumpul dana sebesar Rp. 26, 000, 000. Namun target kami adalah Rp. 50, 000, 000. Dan yang sekarang ini belum termasuk dari kantor layanan (KL), karena di KL-KL belum dilakukan aksi penggalangan dana.” Jelas Zaini. 
Sejatinya segala bentuk tindak kekerasan tidak di benarkan adanya, terlebih terhadap sesama manusia. Apa yang menimpa Rohingya membutuhkan uluran bantuan baik materil, moril maupun aksi diplomatik. Melalui penyaluran bantuan dari LazisMu dan penurunan relawan dari MDMC semoga dapat sedikit meringankan penderitaan saudara di Rohingya.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini menurut anda?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup
  Kurang menarik
  Sangat tidak menarik

Komentar Terakhir

  • rini

    mohon info apa ada rekruitmen untuk tenaga ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    selamat untuk PRM keramat jati, semoga pembangunan gedung dakwahnya berjalan lancar sampai selesai. ...

    View Article
  • Sunu7

    Pak soleh ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video