LKS 2018 Kabupaten Pekalongan, SMK Muhamka Raih Juara 1 Kimia, Web Desain dan Animasi

By : MPI PDM Pekalongan ,Views : 401 15 Okt 2018, 18:28:48 WIB AUM
LKS 2018 Kabupaten Pekalongan, SMK Muhamka Raih Juara 1 Kimia, Web Desain dan Animasi

Pekalonganmu.com, Kajen - SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) berhasil meraih juara di beberapa mata lomba ajang Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) Tingkat Kabupaten Pekalongan yang diselenggarakan Sabtu-Minggu (13-14/10) 2018.

Pada mata lomba Chemistry (Kimia), siswa jurusan Kimia Industri SMK Muhamka Aulia Rochmah berhasil menjadi yang pertama setelah mengalahkan peserta dari SMK N 1 Sragi. Aulia berhasil mengantongi nilai 186 atau unggul 27 poin dari pesaingnya.

Kepala program studi (Kaprodi) Kimia Dulsukur, kepada Media Muhamka menuturkan, bertindak sebagai tuan rumah, SMK Muhamka berhasil melanjutkan tradisi juara pada LKS Kimia sejak tahun 2015.

“Alhamdulillah, Aulia berhasil melanjutkan tradisi juara untuk mata lomba Chemistry. Sejak tahun 2015, Nenti, Rosi, Nisa dan sekarang Aulia telah membuktikan bahwa anak-anak Kimia SMK Muhamka kompeten dan berprestasi.” kata Dulsukur.

Sukur menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluru pihak yang telah membimbing, mendukung serta mendoakan Aulia juara.

“Kami sampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah menfasilitasi anak agar ikut lomba, Bu Atmi selaku guru pembimbing dan semua pihak yang telah turut mendukung dan mendoakan Aulia,”tandasnya.

Sementara itu dari mata lomba Web Desain, Khazim Fikri Al-Fadhil berhasil mengungguli peserta dari SMK Kedungwuni dan SMK Sragi yang hanya mampu berada diurutan kedua dan ketiga.

Khazim siswa kelas XII jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMK Muhamka itu membuktikan kualitas dirinya sebagai raja web desain. Selain juara LKS, Khazim juga menjadi yang terbaik pada ajang Pekan Ilmiah STMIK Widya Pratama Pekalongan untuk mata lomba Web desain yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu.

Hasil menggembirakan juga didapat dari mata lomba Animasi, adalah Khoirudin Maulana Siddiq yang berhasil menambah koleksi trofi juara SMK Muhamka pada LKS 2018 ini. Khoirudin menempati posisi pertama mengungguli peserta dari SMK N 1 Sragi dan SMK Gondang Wonopringgo.

Kepala program studi TKJ, Muhammad Batubara memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada timnya yang telah berjuang maksimal di LKS 2018 ini.”Alhamdulillah, tim TKJ SMK Muhamka meraih prestasi gemilang pada LKS tahun 2018 ini. Ini berkat kerja tim yang solid dan hebat, sehingga anak-anak hebat SMK Muhamka berhasil meraih juara.” Kata Batubara kepada Media Muhamka.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

  1. Anas 15 Okt 2018, 19:26:12 WIB

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini.
    Tidak hanya di wa
    Yuk ramaikn dn viralkn medsos

    Anas 15 Okt 2018, 19:26:58 WIB

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini.
    Tidak hanya di wa
    Yuk ramaikn dn viralkn medsos

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini menurut anda?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup
  Kurang menarik
  Sangat tidak menarik

Komentar Terakhir

  • Arsitek Indonesia

    selamat untuk PRM keramat jati, semoga pembangunan gedung dakwahnya berjalan lancar sampai selesai. ...

    View Article
  • Sunu7

    Pak soleh ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video