Mau Kuliah? Kuliah Bidan Saja, Ini nih 8 Alasannya

By : Siti Khuzaiyah ,Views : 1526 31 Mei 2017, 15:32:00 WIB Artikel
Mau Kuliah? Kuliah Bidan Saja, Ini nih 8 Alasannya

Masih bingung mau kuliah apa? Yuk kuliah bidan saja...berikut alasannya kenapa kamu harus kuliah bidan.

1. Profesi Tua
Bidan adalah salah satu profesi tertua di dunia. Profesi bidan sudah ada sejak adanya kelahiran manusia.

2. Selalu Dibutuhkan
Sampai kapanpun, profesi bidan akan selalu dibutuhkan. Selama masih ada proses pernikahan, kehamilan dan melahirkan, maka kehadiran seorang bidan selalu dibutuhkan. Profesi ini tidak akan pernah lapuk dimakan zaman

3. Kodrati wanita
Profesi apa sih yang laling cocok digeluti oleh seorang wanita? Jawabanya tentu adalah BIDAN. Kenapa bisa? Karena yang dikerjakan bidana adalah membantu mengelola kehamilan, menolong kelahiran bayi, mendampingiwanita selama nifas, dll..siapakah yang mengalami hamil dan melahirkan? Tentu wanita. Dan secara kodrati wanita ingin didampingi juga oleh wanita. So, menjadi bidan benar-benar sesuai kodrat seorang wanita

4. Profesi mulia.
Menjadi bidan adalah profesi mulia. Kenapa mulia? Karena bidan membantu proses kelahiran seorang bayi, membantu wanita di saat perjuangan melahirkan seorang anak. Ada yang bilang katanya wanita melahirkan nyawanya berada di ujung pedang, antara hidup dan mati. Maka keberadaan bidan yang menolong ibu melahirkan sehingga proses melahirkan menjadi lancar tentu sebuah tugas yang amat mulia.

5. Ilmu Bermanfaat Bagi Siapapun
Percayalah, bahwa ilmu yang dipelajari di kebidanan tidak hanya bermanfaat bagi pasien, tetapi juga sangat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar. Dimanapun bidan berada ia akan jadi idola, terutama di komunitas perempuan, maka kehadiran bidan menjadi sebuah penantian. Kenapa demikian? Karena ilmu yang dipelajari di kebidanan amat luas, dan sangat dibutuhkan oleh setiap wanita. Mulai dari ilmu persiapan nikah, persiapan kehamilan, ilmu perawatan kehamilan, persiapan persalinan, merawat bayi, penyembuhan nifas, sampe dengan ilmu tentang menopause. Ilmu ini menjadi bekal bagi seorang perempuan dalam menjalani kehidupannya.
Masih gak mau jadi Bidan?

6. Peluang Kerja Melimpah
Ya..bidan bisa kerja di banyak lini mulai dari Puskesmas, rumah bersalin, klinik, rumah sakit dan lainnya.

7. Bisa praktik sendiri di rumah dna Penghasilan Tak Terbatas

Nah, jika bidan sudah punya pengalaman kerja dan mengurus ijin praktik, maka bidan juga bisa lho buka praktik sendiri di rumah. Dengan praktik sendiri di rumah maka peluang penghasilan bidan tidak akan terbatas, dan tentu peluang beramal akan semakin besar.

8. Calon Istri Idaman
Hehe..bener gak hayo? Yup..bidan adalah calon istri idaman. Gimana gak idaman coba, bidan punya ilmu 'segalanya' dalam hal kewanitaan dan reproduksi. Suami tidak perlu repot-repot menyekolahkan mengajarkan istrinya tentang bagaimana persiapan kehamilan, tentang mengasuh anak, dll karena istrinya sudah tau semuanya. Tinggal arahkan aja biar jadi istri solihah.hehe. Nah, Kalau suami jatuh sakit, maka sang istri yang seorang bidan akan merawat dengan sebaik mungkin suaminya. Layaknya punya perawat pribadi di rumah

Itu dia beberapa alasan kenapa harus kuliah di kebidanan..
Setelah mantap mau kuliah bidan, saatnya menentukan pilihan. Pilihlah perguruan tinggi yang sudah pengalaman mencetak bidan-bidan berkualitas. Salah satu perguruan tinggi kebidanan favorit adalah di prodi Kebidanan STIKES Muhammadiyah pekajangan Pekalongan. Institusi ini sudah berpengalaman puluhan tahun dalam mendidik bidan-bidan unggulan.
Informasi lebih lanjut hubungi 0285-785179 (khuzaiyah)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini menurut anda?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup
  Kurang menarik
  Sangat tidak menarik

Komentar Terakhir

  • rini

    mohon info apa ada rekruitmen untuk tenaga ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    selamat untuk PRM keramat jati, semoga pembangunan gedung dakwahnya berjalan lancar sampai selesai. ...

    View Article
  • Sunu7

    Pak soleh ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video