Membangun Pribadi Sukses SMUHI Gelar Pesantren Ramadhan

By : Ady Widiyanto ,Views : 598 12 Jun 2017, 14:58:11 WIB AUM
Membangun Pribadi Sukses SMUHI Gelar Pesantren Ramadhan

Foto: Ira Septiawati sedang menyampaikan materi di depan peserta Pesantren Ramadhan putri


Pekalonganmu.com – SMA Muhammadiyah 1 Pekajangan di Pekalongan atau yang lebih dikenal dengan SMUHI, menyelenggarakan Pesantren Ramadhan. Pesantren Ramadhan kali ini berbeda dengan Pesantren Ramadhan biasanya. Pesantren Ramadhan SMUHI 2017, di gelar selama 4 hari dari tanggal 7-10 Juni 2017, Pesantren Ramadhan kali ini di pusatkan di masjid kampus terpadu SMUHI Pekalongan. Peserta Pesantren Ramadhan pada tahun ini di ikuti kelas X dan XI, sejumlah 350 siswa. Kegiatan dilaksanakan dalam dua kelompok berbeda, yakni peserta putra pada hari Rabu dan Kamis, sedangkan peserta putri pada hari Jumat dan Sabtunya.

 

“Pesantren tahun ini beda dengan tahun lalu, tahun ini siswa di berikan pemateri yang sudah berpengalaman di bidangnya, diantaranya keislaman dan pendidikan Dr. Ibnu Soleh, dan Fahrudin Eko H.,M.Pd, motivasi dan kaderisasi Muhammad Sabardi, S.Pd. (Alumni PW IPM Jawa Tengah), Ira Septiawati, S.Pd. (PWNA Jawa Tengah), dan entrepreneur muslim muda Abdul Mubarok, S.H.I. (PDPM Kabupaten Pekalongan),” ungkap Didik As, Ketua Panitia Pesantren Ramadhan.

 

Acara Pesantren Ramadhan di buka langsung oleh Kepala Sekolah Drs. Fauzi, dan di hadiri oleh Wakasek serta dewan Guru SMUHI. Dalam sambutanya kepala sekolah berpesan kepada para peserta pesantren Ramadhan SMUHI, “Pesantren Ramadhan adalah kewajiban seluruh siswa, karena disamping program Pemerintah dan DIKDASMEN Kabupaten Pekalongan, Pesantren Ramadhan adalah ciri khas kita sebagai Sekolah Kreatif Islam dan Sekolah Pendidikan Kader Berkemajuan.”

 

Antusias peserta dalam mengikuti pesantren sangat ‘full syurga’, karena tidak hanya mendengar ceramah dari pemateri, tapi juga dilaksanakan diskusi, sholat duha dan sholat jamaah dzuhur untuk mengakhiri kegiatan harian.

 

“Pesantren Ramadhan ini sangat bermanfaat bagi kami. Materi yang disampaikan sangatlah berbobot dan juga berguna bagi kami selaku siswi, guna bekal di masa depan. Materi yg disampaikan sebagian besar menyangkut membangun diri menjadi pribadi yang sukses, ketauhidan, dan yg lainnya. Di sini kami juga diajarkan cara jitu untuk mewujudkan impian. Kami senang bisa mengikuti acara pesantren Ramadhan ini. Karena banyak manfaat yang dapat kami ambil. Terimakasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam acara ini,” komentar Wahyuli Safetriani, peserta putri dari kelas XI.

 

“Insya Allah, rangkaian kegiatan Ramadhan ini di akhiri dengan pembagian Zakat fitrah, pada tangal 18 Juni. Zakat fitrah dari para peseta didik ini sebagai latihan berzakat,” ungkap Bang Toir, selaku salah satu panitia Pesantren Ramadhan. (Sanyoto)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini menurut anda?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup
  Kurang menarik
  Sangat tidak menarik

Komentar Terakhir

  • rini

    mohon info apa ada rekruitmen untuk tenaga ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    selamat untuk PRM keramat jati, semoga pembangunan gedung dakwahnya berjalan lancar sampai selesai. ...

    View Article
  • Sunu7

    Pak soleh ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video