Miliki 17 Keunggulan, STIKES Muhammadiyah Pekajangan Siap Cetak Bidan Unggulan

By : MPI PDM Pekalongan ,Views : 3765 17 Jul 2017, 11:00:25 WIB AUM
Miliki 17 Keunggulan, STIKES Muhammadiyah Pekajangan Siap Cetak Bidan Unggulan

PEKALONGANMU.COM, - Menjadi bidan adalah profesi mulia dan banyak diminati. Melihat peluang dan kondisi ini, maka wajar jika kemudian banyak lembaga-lembaga yang membuka program sekolah kebidanan. Program kebidanan ini muncul mulai dari akademi kebidanan (akbid), prodi kebidanan stikes, prodi kebidanan poltekkes, ataupun prodi kebidanan di tingkat Universitas.

Dengan adanya banyak program kebidanan ini, maka calon mahasiswa perlu hati-hati dan selektif dalam memilih perguruan kebidanan. Jangan sampai salah pilih, karena ketika salah pilih maka dampak  ke depannya akan beresiko, baik itu resiko biaya mahal, prosesnya terhambat, sulit cari kerja, dll.

Pastikan perguruan kebbidanan yang Anda pilih adalah perguruan yang sudah berpengalaman, terpercaya, berkualitas dan siap mencetak anda menjadi bidan unggulan.

Salah satu perguruan tinggi kebidanan yang layak dijadikan pilihan adalah Prodi Kebidanan STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan Jawa Tengah. Perguruan tinggi ini sangat direkomendasikan bagi anda calon mahasiswa.
Ada 15 Keunggulan dari prodi Kebidanan STIKES Muhammadiyah Pekajangan. Mari simak bersama…

1. Berpengalaman
Prodi Kebidanan STIKES Muhammadiyah Pekajangan telah berpengalaman puluhan tahun. Berawal dari program pendidikan Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) pada tahun 1983 yang kemudian berkembang menjadi Sekolah pendidikan bidan (DI). Kemudian berkembang menjadi Akademi Kebidanan (AKBID) dan pada tahun 2000, selanjutnya berkembang menjadi prodi DIII Kebidanan yang merupakan bagian dari STIKES Muhammadiyah Pekajangan pada tahun 2005.
Umur yang sudah cukup tua ini menunjukkan bahwa Prodi DIII Kebidanan sudah sangat berpengalaman mendidik para calon bidan.
 
2. Terakreditasi B
Akreditasi adalah salah satu unsur penting perguruan tinggi. Akreditasi menunjukkan kapabilitas dan pengakuan terhadap perguruan tinggi tersebut. Dalam hal peluang kerja, maka mahasiswa lulusan perguruan tinggi yang sudah terakreditasi memiliki peluang diterima kerja yang lebih besar, termasuk pada saat melamar Pegawai Negeri Sipil (PNS). Prodi DIII Kebidanan dan Institusi STIKES Muhammadiyah Pekajangan sudah mengantongi standar akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional  Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hal ini menunjukkan bahwa STIKES Muhammadiyah Pekajangan memiliki kualitas yang baik dalam mendidik mahasiswa menjadi bidan-bidan unggulan.
 
3. Alumni Terpercaya

Kualitas perguruan tinggi salah satunya juga dapat dilihat dari kualitas lulusan. Beradasarkan data treasure study menunjukkan bahwa banyak alumni prodi Kebidanan STIKES Muhammadiyah Pekajangan yang menjadi pejabat di beberapa institusi tempat mereka bekerja. Institusi yang dimaksud adalah institusi Puskesmas, rumah Sakit, Rumah Bersalin, Perguruan Tinggi, dll. Sedangkan jabatan ini diantaranya sebagai Kepala Ruang, Clinical Instructur, Bidan Koordinator, Dosen, dll.

4. Alumni Tersebar se-Indonesia
Alumni prodi Kebidanan STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan tersebar di Puskesmas, Rumah Sakit, Rumah Bersalin, Perguruan tinggi baik di tingkat lokal Pekalongan maupun di Luar Jawa.

5. Laboratorium kebidanan Mandiri dan Lengkap
Laboratorium adalah bagian yang penting dalam proses pembelajaran kebidanan. Laboratorium kebidanan STIKES Muhammadiyah Pekajangan merupakan milik sendiri dan memiliki fasilitas yang memadai. Beberapa laboratorium yang ada yaitu laboratorium kehamilan, laboratorium persalinan, nifas, bayi baru lahir, tumbuh kembang anak, kesehatan reproduksi, dan kegawat daruratan. Laboratorium lengkap ini akan menunjang proses pembelajaran, sehingga mahasiswa bisa lebih banyak melakukan praktik dengan nyaman dan leluasa.

6. Dosen Berkualitas
Dosen prodi Kebidanan STIKES Muhammadiyah Pekajangan adalah para pendidik cekatan dengan latar belakang pendidikan bidan dan pendukung lainnya. Dosen kebidanan merupakan alumnus S2 Kebidanan Universitas Padjajaran Bandung, S2 Kebidanan Universitas Brawijaya Malang, S2 Kesehatan Universitas Diponegoro Semarang, S2 Kesehatan Universitas Sebelas Maret dan S2 Kesehatan Universitas Gajah Mada. Selain itu, sebagian dosen juga memiliki praktik komplementer therapy sebagai upaya meningkatkan kualitas pengalaman klinik.

7. Mahasiswa Banyak Praktik Langsung
Selain mendapatkan kuliah teori, mahasiswa juga secara langsung praktik ke lapangan. Mahasiswa praktik di Puskesmas, Rumah sakit, Bidan Praktik Mandiri dan rumah Bersalin baik  Rumah sakit milik Pemerintah maupun milik Muhammadiyah.

8. Mahasiswa Dilibatkan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Selain mendapatkan perkuliahan di kelas dan di lahan praktik, mahasiswa juga dilibatkan dalam kegiatan penelitian dna pengabdian masyarakat. Mahasiswa secara berkala diikutsertakan dalam kegiatan bakti sosial, penyuluhan, pemeriksaan gratis, dan kegiatan pengabdian yang lainnya. Hal ini tentu akan menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa, sehingga setelah lulus nanti mahasiswa akan lebih matang dan siap turun ke lahan sendiri.  

9. Kerjasama Dalam dan Luar Negeri
Prodi DIII Kebidanan di bawah STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan menjalin kerjasama baik kerjasama dalam negeri maupun luar negeri. Kerjasama dalam negeri meliputi kerjasama dengan lembaga pemerintah (kedianasan), dengan Muhammadiyah, AIisyiyah maupun dengan yang lainnya. Selain itu juga bekerjasama dengan luar negeri seperti dengan tailand, taiwan dan filipina.

10. Kegiatan Kemahasiswaan Bervariasi
Ada banyak pilihan kegiatan kemahasiswaan yang dapat diikuti, seperti: Himpunan Mahasiswa Bidan, Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah, Korps Suka Rela, Kajian Keislaman Wanita, Tari, Olah vocal (paduan suara) dan olahraga. Selain itu mahasiswa juga memiliki kesempatan mengikuti pemilihan duta generasi berencana (GenRe) dan pemilihan Duta Wisata.

11. Beasiswa dan Jaminan Kesehatan
Beberapa pilihan beasiswa yang ada STIKES Muhammadiyah Pekajangan adalah seperti beasiswa prestasi, beasiswa bantuan belajar, beasiswa CSR Bank, dan beasiswa STIKES Muhammadiyah Pekajangan.
Hal lain yang menarik adalah, bahwa sleama menjadi mahasiswa di STIKES Muhammadiyah pekajangan, mahasiswa mendapat fasilitas jamninan kesehatan. Dengan jaminan kesehatan ini, maka apabila mahasiswa sakit dia langsung dapat periksa dan mendapat obat gratis di RSI Pekajangan Pekalongan sesuai ketentuan yang berlaku.

12. Asrama Mahasiswa
STIKES Muhammadiyah Pekajangan memiliki asrama yang nyaman dana man bagi mahasiswa. Selain sebagai tempat tinggal, asrama juga berfungsi sebagai tempat pendidikan karakter dan pendidikan agama bagi mahasiswa. Di asarama ini, mahasiswa mendapatkan pembinaan yang dilakukan secara rutin dan terpadu.

13. Gedung Milik Sendiri
STIKES Muhammadiyah Pekajangan telah memiliki gedung megah dengan fasilitas lengkap. Hal ini akan menunjang proses pembelajaran mahasiswa.

14. Biaya Terjangkau
Biaya pendidikan Bidan di Prodi Kebidanan masih terjangkau. Tersedia beasiswa yang siap membantu mahasiswa yang kesulitan membayar biaya kuliah dengan syarat dan ketentuan khusus.

15. Jaringan Tempat Praktik Luas
Prodi Kebidanan STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan memiliki jaringan tempat praktik yang luas meliputi Rumah Sakit, Puskesmas, Rumah Bersalin dan Klinik Bidan Praktik Mandiri. Dengan banyaknya tempat praktik ini akan mempermudah mahasiswa ketika praktik, serta akan memberikan pengalaman praktik yang lebih banyak sehingga mahasiswa kelak akan lebih terampil.

16. Tempat Uji Kompetensi
STIKES Muhammadiyah Pekajangan memiliki aula yang cukup luas serta fasilitas yang memadai. Fasilitas ini menjadi alasan kenapa STIKES Muhammadiyah Pekajangan menjadi salah satu tempat uji kompetensi bagi Bidan-bidan yang baru lulus. Peserta uji kompetensi tidak hanya berasal dari STIKES Muhammadiyah Pekajangan, namun juga berasal dari berbagai institusi pendidikan kebidanan lainnya di jawa tengah.
 
17. Sebagai Mitra Pemerintah
STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan telah menjadi mitra kerjasama pemerintah, khususnya pemerintah kabupaten Pekalongan. Kerjasama yang sudah dilaksanakan antara lain kerjasama dalam pengajaran, penelitian kesehatan, pengabdian masyarakat dan kerjasama dalam tes seleksi penerimaan karyawan tenaga kesehatan (BLUD) Kabupaten Pekalongan.

Demikian 17 Unggulan yang telah dimiliki.
Dengan unggulan ini, maka STIKES Muhammadiyah Pekajangan siap mencetak tenaga kesehatan unggulan. Pilih perguruan tinggi yang jelas dan pasti berkualitas demi masa depan anda…

Yuk..daftar sekarang juga selagi masih dibuka pendaftaran.
Pendafataran bisa datang langsung ke-Kampus 2 STIKES Muhammadiyah Pekajangan, Jl. Raya Ambokembang No.8 Kedungwuni Pekalongan, atau hubungi telpon

Telp. 0285-785179




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini menurut anda?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup
  Kurang menarik
  Sangat tidak menarik

Komentar Terakhir

  • rini

    mohon info apa ada rekruitmen untuk tenaga ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    selamat untuk PRM keramat jati, semoga pembangunan gedung dakwahnya berjalan lancar sampai selesai. ...

    View Article
  • Sunu7

    Pak soleh ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video