Pembukaan Pengajian SAKINAH PRM Kutosari : Warga Muhammadiyah Jangan ISIS

By : Ady Widiyanto ,Views : 685 26 Jul 2017, 14:54:26 WIB Cabang & Ranting
Pembukaan Pengajian SAKINAH PRM Kutosari : Warga Muhammadiyah Jangan ISIS

Foto: Ustadz Mirwan sedang menyampaikan tausiyah dalam Pembukaan Pengajian SAKINAH PRM Kutosari


Pekalonganmu.com – Pada hari Sabtu, 22 Juli 2017, PRM Kutosari Kecamatan Doro menyelenggarakan Silaturahim Halal Bihalal sekaligus Pembukaan SAKINAH di Gedung Dakwah PRM Kutosari Doro. Kegiatan berlangsung meriah dan Gedung dakwah yang berkapasitas 400-an orang itu, hingga penuh meluber ke luar gedung, dan sebagian pengunjung adalah dari Angkatan Muda Muhammadiyah Ranting Kutorsari. Acara di buka oleh MC idaman Bang Toir, sekaligus pembagian brosur komitmen selama setahun pengajian SAKINAH agar berjalan Lancar. Acara didahului dengan Pembacaan Al-Quran oleh Juara Qori Kecamatan Doro dan pelatih handal, Ustadz Markuat.

 

Dalam sambutannnya, Ketua PRM Kutosari, Bpk Amsorin, SE. menyampaikan terima kasih kepada pendahulu PRM yang telah membuat program Pengajian SAKINAH, yang bisa berjalan sampai sekarang. Mudah-mudahan amal baik pendahulu menjadi ladang amal di alam kubur. Kemudian PRM juga mengapreasi Majelis Tabligh periode sekarang, yang selalu berinovasi, memberikan jadwal kontrak mendukung acara pengajian sakinah selama setahun, sehingga pengajian SAKINAH berjalan dengan Lancar. Di samping itu ustadnya juga berganti-ganti sehingga jamaah menjadi tidak bosan.

 

Acara inti dari Halal bihalal disampaikan oleh Ustadz M. Mirwan, S.Pd.I, Ketua Majlis Tablig PDM Kab.Pekalongan dan sebagai Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan. Dalam tausiyahnya, “Ke-Muhammadiyahan harus kita pupuk atau warga Muhammadiyah harus punya pegangan hidup Muhammadiyah, jangan ISIS (ikut sana ikut sini).” Kepala MTs Muhammadiyah Kajen ini juga berpesan, ”Halal bihalal tidak ada perintahnya dalam alquran, tapi adanya li taarufu. Taaruf ialah saling kenal mengenal satu sama Lain. Halal bihal memang tradisi hanya ada di indonsia, tapi memang perlu di lestarikan karena budaya baik agar kita saling kenal mengenal.

 

Di sela pengajan pak Sanyoto atau biasa di panggil pak Toto selaku sekretaris  Bagian Tablig PRM Kutosari, memberikan keterangan bahwa pengajian SAKINAH sekarang lebih berkemajuan, karena yang pertama, Pembukaan Pengajian SAKINAH kali ini banyak teman-teman AMM yang hadir dan insya Allah siap untuk konsisten. Kedua insya Allah untuk pemateri dicari yang bagus ilmu agamanya dan bisa ganti-ganti perbulan, agar pengunjung tidak bosan untuk berbondong-bondong mengunjungi. Ketiga, Pengajian SAKINAH tahun ini insya Allah akan melebarkan sayap untuk PRM se-Cabang Doro. PRM se-Cabang Doro akan di beri undangan agar bertambah jamaah dan bisa menjadi pengajian favorit di tingkat Cabang Doro dengan penuh semangat, dengan slogan “Ayo Gerakan Cari Syurga” (Sanyoto)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini menurut anda?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup
  Kurang menarik
  Sangat tidak menarik

Komentar Terakhir

  • Arsitek Indonesia

    selamat untuk PRM keramat jati, semoga pembangunan gedung dakwahnya berjalan lancar sampai selesai. ...

    View Article
  • Sunu7

    Pak soleh ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video