Perdana, Aisyiyah Gelar Baitul Arqom Keluarga Besar RSIA Pekajangan

By : MPI PDM Pekalongan ,Views : 374 25 Nov 2019, 09:19:33 WIB ORTOM
Perdana, Aisyiyah Gelar Baitul Arqom Keluarga Besar RSIA Pekajangan

Pekalonganmu.com, Pekajangan - Dengan tema “Tegaknya Ajaran Islam dan Terbentuknya Masyarakat Islam yang sebenar-benarnya” Pimpinan Daerah Aisyiyah Kab. Pekalongan mengadakan Baitul Arqam untuk Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Pekajangan yang diikuti oleh pegawai RSIA Pekajangan sebanyak 50 orang. Baitul Arqam ini merupakan angkatan pertama dari 3 angkatan yang direncanakan.

Acara dibuka oleh ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kab. Pekalongan Rumainur, S.Pd.I yang berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pekajangan, sabtu-ahad (23-24/11/2019).

Dalam sambutannya Rumainur mengatakan bahwa Baitul Arqom merupakan proses untuk mengenalkan dan menyatukan paham beragama sesuai dengan tuntunan Al Quran dan sunnah Rasulullah SAW sebagaimana yang Muhammadiyah selama ini lakukan, serta mendalami cara berperilaku dalam kehidupan pribadi sehari-hari dengan mencontohkan akhlaqul karimah baik di masyarakat dan lingkungan kerja.

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Hj. Nanik Ismarini, SAP menjelaskan, Baitul Arqom ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di lingkungan kerja RSIA Pekajangan. Acara ini diikuti oleh seluruh pegawai baik direktur, pejabat struktural, tenaga kesehatan dan karyawan sebanyak 150 orang yang dibagi dalam tiga gelombang.

”Tujuan kegiatan ini terbentuknya kader Aisyiyah yang berjiwa Islam berkemajuan serta mempunyai integritas dan kompetensi untuk berperan dalam persyarikatan di samping untuk penyegaran dan pencerahan ideologi gerakan,” ungkap Nanik Ismarini.

Selanjutnya kegiatan diisi dengan pretes, ceramah materi dan diskusi mengenai muhammadiyah dan profesionalitas di lingkungan kerja RSIA Pekajangan




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini menurut anda?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup
  Kurang menarik
  Sangat tidak menarik

Komentar Terakhir

  • rini

    mohon info apa ada rekruitmen untuk tenaga ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    selamat untuk PRM keramat jati, semoga pembangunan gedung dakwahnya berjalan lancar sampai selesai. ...

    View Article
  • Sunu7

    Pak soleh ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video