Perluas Gerak Dakwah, Lazismu Gandeng AMM Laksanakan Safari Kurban di Rintisan Muhammadiyah Paninggaran

By : Siti Khuzaiyah ,Views : 473 28 Sep 2017, 09:11:50 WIB Majelis & Lembaga
Perluas Gerak Dakwah, Lazismu Gandeng AMM Laksanakan Safari Kurban di Rintisan Muhammadiyah Paninggaran

Foto: Perwakilan AMM menyerahkan hewan kurban kepada tokoh masyarakat di Dukuh Bandingan Desa Tenogo Kec.Paninggaran


Pekalonganmu_Paninggaran,September 2017. Dalam rangka memperluas sasaran dakwah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan, Lembaga Amal Zakat, Infak dan Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) melaksanakan kegiatan safari Qurban di Pimpinan Ranting Muhammadiyah Paninggaran. Kegiatan Safari Qurban ini dilaksanakan bersama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah KabupatenPekalongan, yang terdiri dari elemen Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah serta Ikatan PelajarMuhammadiyah Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat-Sabtu, 1-2 September 2017 ini dapat terlaksana dengan sukses atas dukungan berbagai unsur, terutama unsur di dalam tubuh Muhammadiyah, Aisyiyah, Ortom lain serta AUM. Tercatat ada 1 sapi dan 8 kambing yang disembelih di lokasi safari kurban Lazismu dan Angkatan Muda Muhammadiyah ini.

Kegiatan utama dari safari Qurban adalah penyembelihan dan pembagian hewan qurban kepada masyarakat di sekitar Paninggaran, khususnya di Dukuh Bandingan Desa Tenogo. Selain pembagian hewan kurban, tim pelaksana juga mengadakan kegiatan pendukung berupa lomba bagi anak-anak, pembagian santunan sembako bagi warga, sarasehan warga, penyuluhan kesehatan, serta pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. Kegiatan pemeriksaan gratis dilaksanakan dengan kerja sama antara panitia safari Qurban, STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (bersama dengan tim Korp Suka Rela/KSR) juga dengan Puskesmas Paninggaran.

“Saya sangat senang dengan adanya pemeriksaan gratis seperti ini karena lebih dekat dengan rumah saya” demikian ungkap salah satu pasien yang dating ke Balai Desa Tenogo untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan. Selain dilaksanakan di Balai Desa Tenogo, pemeriksaan dan pengobatan gratis juga dilaksanakan di Desa Botosari.

Sementara itu, Kepala Desa Tenogo, Agus, menyampaikan bahwa pemerintah desa sangat mendukung kegiatan-kegiatan sosial seperti ini sehingga harapannya akan lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ini. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan kehadiran Lazismu dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat umum serta dapat memperluas gerak dakwah Muhammadiyah di Kabupaten Pekalongan,” demikian ungkap Ketua Badan Pelaksana Lazismu Kabupaten Pekalongan, Ir. Akhmad Zaeni. “Semoga ke depan kami dapat melaksanakan yang lebih baik lagi,” lanjutnya. (Khuzaiyah).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini menurut anda?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup
  Kurang menarik
  Sangat tidak menarik

Komentar Terakhir

  • rini

    mohon info apa ada rekruitmen untuk tenaga ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    selamat untuk PRM keramat jati, semoga pembangunan gedung dakwahnya berjalan lancar sampai selesai. ...

    View Article
  • Sunu7

    Pak soleh ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video