PRM Kutosari Perkuat Nasionalisme Melalui Pengajian Kebangsaan

By : Kartika Rokhmawati ,Views : 252 12 Agu 2018, 22:21:41 WIB Cabang & Ranting
PRM Kutosari Perkuat Nasionalisme Melalui Pengajian Kebangsaan

Foto: Pengajian Kebangsaan PRM Kutosari Bersama Kodim 0710 Pekalongan


PEKALONGANMU.COM, Doro - Hari ini Sabtu (11/8) GDM PRM kutosari Doro kab.pekalongan tidak seperti biasa, walaupun pengajian sakinah yang di Gelar Bagian Tablig PRM kutosari setiap bulan tapi kali ini ada yang berbeda, di depan GDM bendera merah putih yang begitu banyak sudah di mulai dari Gang Masuk, juga ada lampu hias karna pengajian sakinah bulan ini bertepatan dengan semangat HUT-Ri ke 73, begitu juga dengan tema pengajian Sakinah malam hari ini yang spesial yakni mengenai kebangsaan bersama Kasdin kodim 0710 Pekalongan.


Pengajian di mulai oleh pembawa acara dengan pembukan, di lanjut Qori andalan PCM Doro Ustd Wiroto Kalangsari, kemudian di lanjut sambutan oleh ketua PRM Kutosari Amsorin. Dalam sambutanya ketua PRM menghaturkan terimakasih kepada bapak Kasdin Kodim 0710 Pekalongan yang bisa hadir ke tengah -tengah warga masyarakat Muhammadiyah  di PRM Kutosari Doro, dan juga berpesan kepada kasdin
"Pak Tolong nanti agar di berikan wawasan kebangsaan pada warga masyarakat Muhammadiyah di Kutosari ini, agar nantinya kami juga bisa ikut menjaga negara kesatuan NKRI" tutur Amsorin dalam akhir sambutan.


Acara di lanjut Tausiyah Sakinah spesial kebangsaan, oleh Mayor Infantri Gufron. Dalam tausiyahnya bapak Mayor Infantri Gufron mengatakan semangat kebangsaaan bisa di lihat di PRM Kutosari, bendera sangat banyak sekali salut, ini salah satu bentuk kecintaan kita pada NKRi, juga dalam tausiyahnya mengatakan bahwa indonesia yang penduduknya kurang lebih 250 juta harus menjadi negara Maju, dengan kerja nyata.
"Kita negara subur makmur, Indonesia harus menjadi negara pengekspor bukan jadi negara pengimpor. Oleh karena itu kita harus bangga menjadi bagian dari negara indonesia yang sebentar lagi akan merayakan Hut ya yang ke-73" pesan Mayor Infantri Gufron. 


Di sela acara Sanyoto, selaku pimpinan Ranting kutosari Doro mengatakan bahwa pengajian sakinah bulan ini spesial kebangsaan kita menghadirkan kodim 0710, dan insaAlloh bulan berikutnya lebih berwarna biar pengunjung semakin banyak. (Kar)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini menurut anda?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup
  Kurang menarik
  Sangat tidak menarik

Komentar Terakhir

  • rini

    mohon info apa ada rekruitmen untuk tenaga ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    selamat untuk PRM keramat jati, semoga pembangunan gedung dakwahnya berjalan lancar sampai selesai. ...

    View Article
  • Sunu7

    Pak soleh ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video