Puluhan juta terkumpul dalam kuliah subuh bersama Syaikh Muhammad Ramadhan al Hulu dari Palestina

By : Buono ,Views : 272 19 Mei 2019, 11:18:40 WIB Umum
Puluhan juta terkumpul dalam kuliah subuh bersama Syaikh Muhammad Ramadhan al Hulu dari Palestina

Foto: Kajian Kuliah Subuh. Syaikh Muhammad Ramadhan al-Hulu dalam kajian Kampoeng Dakwah Muhammadiyah Pencongan Wiradesa, Ahad (19/05)


Wiradesa. -  Kehadiran Syaikh Muhammad Ramadhan al-Hulu, pendakwah asal negeri Palestina di Kampoeng Dakwah Muhammadiyah Pencongan, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan dalam Safari Peduli Palestina pada kajian kuliah subuh di Musholla Othman begitu menarik jama'ah, Ahad (19/05).

Syaikh Muhammad Ramadhan al-Hulu adalah seorang pengajar hadits Bukhori Muslim di lembaga pendidikan khusus al-Qur'an di Palestina yang berusia 40 tahun. Hafidz (penghapal al-Qur'an) asal Gaza tersebut datang bersafari di Indonesia untuk amal dan peduli pemuda Gaza.

Penggerak Kampoeng Dakwah Muhammadiyah Pencongan, FauzanAmin mengungkapkan bahwa hadirnya Syaikh Hulu bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Pekalongan untuk menggalang donasi Peduli Palestina.

"Kedatangan ulama dari Palestina tersebut berkat kerjasama dengan lembaga Lazizmu Kabupaten Pekalongan terkait gerakan peduli Palestina." Ujarnya, Ahad (19/05).

Kuliah subuh dihelat di Musholla Othman, Gang 4 Kurma, Kelurahan Bener, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan dihadiri oleh ratusan jama'ah. Terkumpul donasi sebesar Rp. 28,430 juta. "Alhamdulillah sementara terkumpul donasi sebesar Rp 28.430.400,-" lanjut Fauzan.

Untuk lebih dekat dengan Syaikh Hulu, bahkan jama'ah datang sebelum sholat subuh. Dalam kajiannya Syaikh mengungkapkan kondisi terakhir di Gaza saat ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah peduli pada saudaranya di Palestina. Selain itu, Syaikh mengungkapkan kekaguman dan keindahan alam Indonesia yang membuat kesan tersendiri baginya.

"Syaikh Muhammad Ramadhan al-Hulu mengungkapkan kegagumannya saat diajak jalan-jalan ke Petungkriyono, menurut Syaikh alam Indonesia begitu indah," lanjut Fauzan.

Kehadiran hafidz sekaligus guru hadits Bukhori Muslim asli Gaza ke Pekalongan tersebut, tutur Fauzan, semoga warga Pekalongan dan sekitarnya dapat turut merasakan penderitaan saudara-saudara mereka di Palestina. (*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini menurut anda?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup
  Kurang menarik
  Sangat tidak menarik

Komentar Terakhir

  • rini

    mohon info apa ada rekruitmen untuk tenaga ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    selamat untuk PRM keramat jati, semoga pembangunan gedung dakwahnya berjalan lancar sampai selesai. ...

    View Article
  • Sunu7

    Pak soleh ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video