QURBAN LAZISMU KABUPATEN PEKALONGAN CAPAI 9 M

By : Ady Widiyanto ,Views : 634 21 Sep 2017, 15:26:48 WIB Majelis & Lembaga
QURBAN LAZISMU KABUPATEN PEKALONGAN CAPAI 9 M

Foto: grafik nilai qurban lazismu kabupaten pekalongan


Pekalonganmu.com – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan pada penyelenggaraan Ibadah Qurban tahun 1438 H atau 2017 M, berhasil menghimpun dan menyalurkan Qurban senilai Rp. 9 M, tepatnya Rp. 9.014.862.000,-. “Penyelenggaraan Ibadah Qurban tahun ini meningkat sekitar Rp. 1,68 M dari pelaksanaan tahun 1437 atau 2016,” ungkat Ahmad Zaeni, Ketua Badan Pelaksana LAZISMU PDM Kabupaten Pekalongan. “Artinya, kepercayaan warga dan masyarakat di Kabupaten Pekalongan terhadap LAZISMU semakin tinggi. Hal ini patut disyukuri dan harus ditingkatkan, dengan semakin meningkatkan kinerja, tertib administrasi, transparansi, dan akuntabilitas pengelolaannya,” tambahnya Zaeni, dalam wawancara di Masjid Raya Al Khuzaemah Muhammadiyah Kajen - Pekalongan, pada Selasa 12 September 2017.

Peningkatan ini terjadi dalam jumlah Muqorib (pe-qurban) yang telah mempercayakan Qurbannya melalui LAZISMU Pekalongan. Yakni dari 3.667 Muqorib padah tahun 2016, menjadi 3.806 muqorib pada tahun 2017 ini. Data ini dihimpun dari 22 Kantor Layanan (KL) LAZISMU yang tersebar di seluruh Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan beberapa Amal Usaha Muhammadiyah di Kabupaten Pekalongan.

Data lengkap rekapitulasi kegiatan Qurban LAZISMU sebagai berikut :

Data Qurban

Tahun

1437

1438

KAMBING

447

575

KERBAU

29

21

SAPI

431

462

MUQORIB

3.667

3.806

PENERIMA

91.675

90.461

NILAI

7.334.000.000

9.014.862.000

 

Satu hal istimewa dari pelaksanaan program Qurban LAZISMU tahun ini adalah dengan dilaksanakannya Qurban bersama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Pekalongan : Pemuda Muhammadiyah (PM), Nasyiatul Aisyiyah (NA), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), di daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal). Kegiatan ini dilaksanakan di daerah Kecamatan Paninggaran, tersebar di 11 Desa dan 16 titik, diantaranya adalah di Dusun Gunung Surat, Desa Tenogo, dan Desa Domiyang. Kegiatan Qurban dilaksanakan dalam suatu rangkaian kegiatan Sarasehan Warga, Penyuluhan Kesehatan, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, serta Penyembelihan dan Pentasyarufan Daging Qurban kepada warga.

Ketua Pelaksana LAZISMU Kabupaten Pekalongan berharap, tahun depan mampu menjaring lebih banyak Muqorib serta mampu menjangkau masyarakat penerima manfaat lebih banyak lagi. Sehingga kehadiran Muhammadiyah benar-benar menjadi rahmatan lil alamin. (adw)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini menurut anda?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup
  Kurang menarik
  Sangat tidak menarik

Komentar Terakhir

  • rini

    mohon info apa ada rekruitmen untuk tenaga ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    selamat untuk PRM keramat jati, semoga pembangunan gedung dakwahnya berjalan lancar sampai selesai. ...

    View Article
  • Sunu7

    Pak soleh ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video