Sambut Ramadhan Ranting Kauman Selenggarakan Rangkaian Dakwah Menggemberikan

By : Ady Widiyanto ,Views : 1083 07 Mei 2017, 11:20:35 WIB Cabang & Ranting
Sambut Ramadhan Ranting Kauman Selenggarakan Rangkaian Dakwah Menggemberikan

Wiradesa - Beragam orang menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan, bulan yang sangat dinantikan oleh umat islam, bulan dimana Allah menurunkan rahmat dan ampunan. Banyak carapun dilakukan untuk menyambutnya, begitu juga yang dikerjakan oleh Muhammadiyah Ranting Kauman. Melalui Masjid Sabilurrohman geliat dakwah di syiarkan untuk menyemarakkan Ramadhan.

Menggunakan konsep KAMPOENG RAMADHAN Sabilurrohman, yang pada tahun ini memasuki edisi ke-3 pelaksanaannya, kampoeng ramadhan memberikan nuansa yang berbeda dari masjid-masjid di tempat lain, dimana di setiap sudut masjid dipasangi rontek dan lampion dakwah, serta semua kegiatan yang dilaksanakan juga di tulis di baliho besar yang berada di halaman Masjid. "Ini semua bertujuan agar semarak Ramadhan lebih terasa, " tutur Rosihudin, sekretaris Takmir Masjid Sabilurrohman Kauman.
Menurutnya Kampoeng Ramadhan dimaksudkan juga untuk lebih menarik minat jamaah dan menambah kehusyukan dalam melaksanakan puasa ramadhan. 
"Di Kampoeng Ramadhan ini semua segmen jamaah terpenuhi kegiatannya, dari yang anak-anak sampai orang tua ada semua kegiatannya, jadi diharapkan semua jamaah bisa merasakan manfaat dari Masjid ini," imbuh Rosihudin, yang juga merupakan anggota Majelis Tabligh PCM Wiradesa ini. 
Semarak Kampoeng Ramadhan Sabilurrohman lebih terasa jauh sebelum memasuki bulan Ramadhan, karena sebelumnya juga diadakan acara PRA KAMPOENG RAMADHAN, dengan menyelenggarakan beberapa kegiatan. " Kami menyenggarakan 3 agenda kegiatan sebelum Ramadhan, yaitu Jalan Sehat Jamaah, Festival Anak Sholeh dan Pengajian Patlikuran Spesial," tutur M. Yusron selaku ketua panitia.
Sebagai informasi Jalan Sehat Jamaah dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2017, mulai pukul 06.00 wib, START/FINISH dihalaman Masjid Sabilurrohman, ada beragam hadiah menarik yang disediakan panitia, untuk peserta dikenakan infaq pendaftaran 5.000 rupiah, sebagai pengganti pembelian sarapan dan stiker.
Untuk pelaksanaan Festival Anak Sholeh ( FAS ) yaitu pada tanggal 21 Mei 2017, mulai pukul 08.00 Wib, bertempat di Masjid Sabilurrohman. Festival Anak Sholeh adalah kegiatan lomba-lomba untuk anak usia PAUD sampai dengan kelas 6 SD. Ada beberapa lomba yang bisa diikuti, yaitu lomba Mewarnai untuk anak usia PAUD sampai kelas 3 SD, lomba Adzan untuk anak kelas 4 - 6 SD, serta lomba Hafalan Surat Pendek untuk anak kelas 4 - 6 SD.
Sedangkan pengajian Patlikuran Spesial, akan dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2017, diawali dengan jamaah sholat Isya', dilanjutkan makan malam bersama, kemudian sesi utama pengajian. Insya Allah akan menjadi pemateri KH. NADHIM, BA., selaku sesepuh Muhammadiyah Ranting Kauman.
Inilah wujud dakwah menggembirakan yang diusung oleh Muhammadiyah Ranting Kauman, Semoga rangkaian kegiatan dakwah yang dilaksanakan Keluarga Besar Muhammadiyah Ranting Kauman ini bisa berjalan dengan lancar, dan diakhir Ramadhan nanti bisa menghasilkan pribadi-pribadi taqwa yang senantiasa berdakwah dengan menggembirakan dan berkemajuan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini menurut anda?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup
  Kurang menarik
  Sangat tidak menarik

Komentar Terakhir

  • rini

    mohon info apa ada rekruitmen untuk tenaga ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    selamat untuk PRM keramat jati, semoga pembangunan gedung dakwahnya berjalan lancar sampai selesai. ...

    View Article
  • Sunu7

    Pak soleh ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video