SMK Muhamka Deklarasikan Pelajar Anti Perayaan Valentine

By : MPI PDM Pekalongan ,Views : 129 14 Feb 2019, 16:08:03 WIB AUM
SMK Muhamka Deklarasikan Pelajar Anti Perayaan Valentine

Pekalonganmu.com, Kajen - Ratusan siswa SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) lakukan apel guna melaksanakan Deklarasi Pelajar Anti Valentine di halaman masjid raya Al Khuzaemah Kajen Kabupaten Pekalongan, Kamis (14/2).

Dalam sambutannya, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Andriva menyerukan agar siswa SMK Muhamka menolak segala bentuk perayaan yang berhubungan dengan hari valentine.

“Valentine adalah budaya yang tidak sesuai dengan syariat islam. Kita hindari, hari ini kita mendeklarasikan diri sebagai sekolah, sebagai guru, sebagai pelajar yang anti terhadap perayaan hari valentine”. Ujarnya dihadapan ratusan siswa apel.

Andri melanjutkan, dalam pandangan Islam, cinta kasih sayang seutuhnya adalah setiap hari kepada Allah, Rasulullah, dan orang-orang terdekat terutama orangtua.

Sementara itu, ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhamka, Esfan kepada Media Muhamka mengatakan selain ikrar deklarasi pelajar anti perayaan valentine, siswa SMK Muhamka beserta bapak ibu guru akan membubuhkan tandatangan sebagai simbol penolakan terhadap perayaan hari valentine.

“Ikrar deklarasi anti perayaan valentine diucapkan oleh seluruh siswa SMK Muhamka, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan baliho deklarasi, serta pembagian stiker.” Ujar Esfan.

Lebih lanjut, Esfan menambahkan IPM SMK Muhamka berkomitmen untuk menjaga budaya nilai-nilai islam yang telah ditanamkan oleh SMK Muhamka. Melalui kegiatan ini, semoga pelajar SMK Muhamka yang benar-benar islami bisa terwujud.

Senada dengan Esfan, siswa jurusan Kimia Analisis yang juga peserta apel, Evita juga menyampaikan keprihatinannya atas perilaku anak muda khususnya pelajar muslim yang tidak sesuai dengan ajaran Islam. Menurutnya, diera informasi cepat seperti sekarang, pelajar harus pandai menangkal segala pengaruh dari luar yang tidak baik untuk dirinya. Kegiatan ini sangat menarik dan bermanfaat, Insyaallah. (rwd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini menurut anda?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup
  Kurang menarik
  Sangat tidak menarik

Komentar Terakhir

  • rini

    mohon info apa ada rekruitmen untuk tenaga ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    selamat untuk PRM keramat jati, semoga pembangunan gedung dakwahnya berjalan lancar sampai selesai. ...

    View Article
  • Sunu7

    Pak soleh ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video