BeritaBerita AUM

SMK Muhammadiyah Doro Selenggarakan Pagelaran Seni

PEKALONGANMU.COM, Doro – SMK Muhammadiyah Doro Kamis 23 November menggelar berbagai macam karya seni tari dalam rangka Ujian Praktik Akhir Semester Gasal Mata Pelajaran Seni Budaya. Penampilan yang dilaksanakan oleh kelas XI Multimedia dan XI TPBO bertempat Di Aula Balaidesa Kalimojosari sungguh mengesankan yang membuat gedung tersebut gemuruh pengaruh dari pementasan yang sungguh meriah oleh penampilan para peserta ujian tari yang terdiri dari 9 tarian.
Turut hadir dalam acara tersebut para tamu undangan, Bapak dan ibu Guru serta Karyawan, dan tak tertinggal Siswa siswi kelas X dan XII yang turut bergembira serta para warga desa yang ikut antusias pada acara tersebut.

"Pergelaran tari ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan 1 tahun sekali berdasarkan program dari pelajaran seni budaya" Tutur Finta Ayu. DP selaku guru seni budaya.

Pagelaran seni tari ini sengaja di selenggarakan di Aula Balaidesa Kalimojosari agar bisa menjadi hiburan bagi warga sekitar dan juga untuk menunjukan eksistensi dari SMK Muhammadiyah Doro, sehingga mampu untuk mebarik minat warga sekitar agar mengetahui tentang SMK Muhammadiyah Doro dan pada akhirnya akan mempercayakan pendidikan anaknya di SMK Muhammadiyah Doro.

Finta menambahkan acara rutin tahunan ini memiliki banyak manfaat salah satunya adalah wadah berkreativitas, melatih rasa percaya diri pada peserta didik dalam melestarikan budaya daerah khususnya seni tari. (Tika)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button