BeritaBerita Cabang - Ranting

Tabligh Akbar Jelang Ramadhan, Mushola Baiturrakhiem Pekajangan Hadirkan Dai Cilik Wildan

PEKALONGAN.COM, Pekajangan – Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1438 H, Takmir Mushola Baiturrakhiem Pekajangan Gang 18 menyelenggarakan Tabligh Akbar bersama Da’i Cilik Wildan Mauzakawali Saptian” pada tanggal 21 Mei 2017 di Pekajangan Gang 18.

Kekaguman banyak orang terhadap penampilannya dikarenakan ia merupakan da’i cilik yang multi talenta. Selain penyampaian materi yang apik, Wildan juga merdu dalam bernyanyi serta mampu melagukan lantunan ayat dengan baik. Kolaborasi ketiga skillnya itu seolah sudah menjadi ciri khas Wildan pada setiap penampilannya.

Acara dimulai dengan Tilawatil Qur’an yang dibacakan oleh Zabadil baru dan sari Tilawah yang dibacaan oleh ananda Radis, keduanya merupakan siswa berprestasi dalam bidang MTQ dari SD Muhammadiyah 1 Bligo.

Sambutan dari Ketua Takmir Mushola Baiturrakhiem yang memberikan apresiasi penuh atas kehadiran Jama’ah yang terdiri dari unsur Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pekajangan Barat 3 beserta seluruh Ortom dan warga Muhammadiyah se-Pekajangan.

Da’i cilik yang bernama lengkap Wildan Muzakawali Saptian adalah jebolan finalis AKSI Indosiar tahun 2015, selain ditingkat Nasional Da’i Cilik ini sudah menunjukkan talentanya melalui beberapa kejuaraan antara lain: Juara 1 khitabah se-Jawa Tengah dan DIY tahun 2014, dan Juara 1 khitabah PORSENI Madrasah Diniyah Provinsi Jawa Tengah tahun 2015, Juara 2 PORSENI Madrasah Diniyah Nasional tahun 2015 dan Juara 2 Pentas PAIS Jawa Tengah. Setelah mengikuti kompetisi da’i junior itu, Wildan sering diundang mengisi ceramah pengajian di berbagai daerah. Namun jauh sebelum itu, bakatnya menjadi da’i memang sangat menonjol. Anak dari pasangan Erwin Tri Saptian dan Aryani ini, sering mengikuti kegiatan lomba pidato mewakili sekolahnya. pada ajang yang sama se-kabupaten Salatiga.

Pada kesempatan kali ini di Mushola Baiturrakhiem Pekajangan Gang 18, sang Da’i Cilik dengan sapaan “Wildan” menyampaikan beberapa ayat seperti Tafsir QS. Al-Imran ayat 104 dan QS. Ibrahim ayat 7, dengan Gaya bahasa lemah lembut Khas Salatiga Wildan telah berhasil memukau seluruh Jama’ah yang Hadir dalam pengajian “Tabligh Akbar” pada malam hari itu.

Selain itu pada materi ceramah yang disampaikan sang Da’i Cilik tak lupa juga menyampaikan kalimat Motivasi terutama bagi anak seusia Sekolah Dasar agar terus berprestasi sebagaimana dia telh berhasil memperoleh Hadiah Umroh dari Gubernur Maluku, setelah acara Tanwir Muhammadiyah di Kota Ambon, Maluku pada bulan Februari yang lalu, terangnya. (M.LENDRA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button