Tebar Senyum Yatim Dhuafa Lazismu Doro Berikan Santunan Kepada 175 Orang

By : Ady Widiyanto ,Views : 582 12 Jun 2017, 21:37:26 WIB Majelis & Lembaga
Tebar Senyum Yatim Dhuafa Lazismu Doro Berikan Santunan Kepada 175 Orang

Foto: Ketua PCM Doro menyampaikan santunan kepada para penerima


Pekalonganmu.com – Kantor Layanan (KL) LAZSIMU Pimpinan Cabang Muhammadiyah Doro melaksanakan pemberian santunan kepada 175 yatim dan dhuafa se-Kecamatan Doro. Kegiatan ini dilaksanakan hari Ahad, 11 Juni 2017, dan bertempat di Gedung Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) Cabang Doro. Santunan diberikan dalam bentuk paket sembako senilai Rp. 100.000,00 dan uang saku sebesar Rp. 50.000,00, sehingga total dana yang diberikan untuk santunan adalah Rp. 26.250.000,00.

 

Dalam sambutannya, Arifin, Kepala KL Doro menyampaikan bahwa KL Doro sebenarnya mentargetkan penerima tahun 2017 adalah 160 orang, artinya meningkat dari tahun kemarin yang berjumlah 150 penerima, tapi pada kenyataannya KL Doro mampu menyampaikan kepada 170 orang penerima. “Bahwa penghimpunan tidak hanya berasal dari warga Muhammadiyah, tetapi kita juga mendapat kepercayaan dari kaum muslimin se-Kecamatan Doro, dari orang pribadi sampai ke badan Usaha, seperti klinik, toko bangunan, Lembaga Keuangan, dan ada juga dari jamaah mushola kecil, yang terkumpul 250 ribu yang disampaikan kepada LAZISMU,” ungkap Arifin, menambahi. Disamping pemberian santunan langsung, Lazismu KL Doro juga bekerja sama dengan Optik Yunan. Pihak optik berkomitmen akan memberikan kacamata gratis bagi 5 (lima) anak yatim yang masih sekolah setiap bulannya.

 

Sedangkan H. Riyanto, Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Pekalongan dalam sambutannya menyampaikan, “KL Doro dan KL Bligo telah mengawali program Ramadhan Berbagi Lazismu Kabupaten Pekalongan dengan target santunan 3000 yatim dan dhuafa. Program ini adalah arahan dari Lazismu Pusat bahwa di Ramadhan ini kita punya 2 program yaitu Ramadhan Berbagi dan MudikMU Aman. Untuk program mudikMu Aman insya Allah  kita akan sediakan di Masjid Al Khuzaemah Kajen, Pencongan, STIE Muhammadiyah dan Masjid Darul Iman Noyontaan.”  "Sekarang, Anda menerima santunan, maka 15 sampai dengan 20 tahun yang akan datang semoga Anda akan menjadi yang menyantuni atau menjadi donatur, karena anda semua telah sukses," pesan Riyanto menutup sambutannya.

 

Demikian juga ketua PCM Doro, Drs.H. Safrudin, dalam tausiahnya, berpesan kepada para penerima santunan, “Ucapan yang paling mulia saat menerima adalah Terima Kasih, maknanya  sekarang panjenengan semua menerima, maka setelah menerima suatu saat nanti akan kasih atau memberi seperti program Lazismu yang ingin mengubah yang tadinya sebagai mustahik menjadi muzaki.”

 

Selain memberikan santunan, Lazismu KL Doro juga melounching program IHSAn ( Infaq Harian Semampu Anda) sebagai tindak lanjut untuk mendapatkan dana segar setiap bulan dan dapat mentasyarufkan semakin banyak kepada ummat. Program ini adalah program bersama seluruh Kantor Layanan yang dicanangkan pada waktu Rakerda Lazismu di Talun Tahun 2016 yang lalu. (imam)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini menurut anda?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup
  Kurang menarik
  Sangat tidak menarik

Komentar Terakhir

  • rini

    mohon info apa ada rekruitmen untuk tenaga ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    selamat untuk PRM keramat jati, semoga pembangunan gedung dakwahnya berjalan lancar sampai selesai. ...

    View Article
  • Sunu7

    Pak soleh ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video