Tingkatkan Kuantitas Dan Kualitas Cabang Dan Ranting di Pekalongan, LPCR PDM Adakan Rapat Koordinasi

By : MPI PDM Pekalongan ,Views : 637 06 Feb 2018, 10:02:44 WIB Majelis & Lembaga
Tingkatkan Kuantitas Dan Kualitas Cabang Dan Ranting di Pekalongan, LPCR PDM Adakan Rapat Koordinasi

PEKALONGANMU.COM- Doro, Ahad, 4 Februari 2018 Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pekalongan menggelar Rapat Koordinasi di Aula BTM Doro.

Acara yang dimulai pada pukul 09.30 ini dipandu oleh Ikhwan Andi Rusfianto (Ketua PCPM Doro) dan Imam Sad Setianto (Manager BTM Doro).

Pembukaan diawali  dengan basmallah kemudian pembacaan ayat suci alquran oleh Zenika Ganeswara (Siswa SDM Wonosari), Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Sang Surya yang dinyayikan oleh Tim Paduan Suara SMK Muhammadiyah Doro di bawah bimbingan Bu Finta. dilanjutkan dengan Sambutan-sambutan disampaikan oleh Drs. H. Syafrudin selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah Doro serta Drs.KH Salim Jufri selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan yang membidangi LPCR sekaligus membuka acara.

Dalam sambutannya, Drs.H. Syafrudin menyampaikan bahwa kegiatan yang bertema “Meningkatkan Kuantitas dan Kualitas Cabang dan Ranting” betul-betul tercapai tentunya dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah yaitu  masyarakat islam yang sebenar-benarnya.

Beliau menyadari kuantitas Muhammadiyah tidaklah banyak, di Cabang Doro misalnya yang terdiri dari 14 Desa namun tidak seluruh desa ada Ranting Muhammadiyah, kendati demikian secara kualitas Muhammadiyah Cabang Doro mampu mendirikan Amal Usaha Muhammadiyah yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat di Kecamatan Doro.

Sementara itu, Drs KH.Salim Jufri (KH.Salju) berharap dari kegiatan ini nanti melalui pendataan dan pemetaan dapat ditemikan potensi-potensi pengembangan cabang dan ranting dan PDM serta PCM akan menginisiasi pendirian ranting maupun cabang .

"saya berharap PCM Kajen dapat mengembangkan  Kandangserang dan Paninggaran. PCM Doro, Kedungwuni, dan Pekajangan bisa menginisiasi berdirinya PCM Karangdadap, bahkan Ambokembangpun berpotensi menjadi Pimpinan Cabang. Untuk mewujudkan tujuan tersebut jangan terjebak oleh masalah dana, yang penting adalah semangatnya." Ujarnya

Di Sela- sela acara, Pak Siswadi (LPCR PDM Kab.Pekalongan) berharap ada sinergi antara LPCR dengan Majelis lain kaitannya pembuatan profil PCM se- Kabupaten Pekalongan. (el-94021)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini menurut anda?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup
  Kurang menarik
  Sangat tidak menarik

Komentar Terakhir

  • rini

    mohon info apa ada rekruitmen untuk tenaga ...

    View Article
  • Arsitek Indonesia

    selamat untuk PRM keramat jati, semoga pembangunan gedung dakwahnya berjalan lancar sampai selesai. ...

    View Article
  • Sunu7

    Pak soleh ...

    View Article
  • Anas

    Gukarmuhamka, tulisannkalian ditunggu di sini. Tidak hanya di wa Yuk ramaikn dn viralkn ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video