BeritaBerita Ortom

AMM Cabang Wonokerto Bekali kader Ilmu Baris Berbaris dan Beladiri Praktis

Pekalonganmu.com, Wonokerto – KOKAM Cabang Wonokerto menjadi salah satu penggerak dan pemberdaya potensi para kader muda Muhammadiyah khususnya di  cabang Wonokerto.

Sebagai bukti kongkrit aktifnya Angkatan Muda Muhamadiyah (AMM) Cabang Wonokerto, kokam memanfaatkan peluang ini sebagai wadah untuk membekali ilmu tentang Baris Berbaris dan Bela diri praktis.

Dirilis pada kamis malam, 22 /11/ 2018. Acara yang dimulai sejak pukul 20.00 WIB tersebut ditempatkan di kompleks Masjid Al-Muqorrobien Sijambe kec. Wonokerto. Peserta yang ikut cukup komplit mulai dari anggota kokam se-wonokerto, pemuda Muhammadiyah se-wonokerto, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-wonokerto.

Para kader muda Muhammadiyah yang hadir tampak sangat antusias dan bersemangat mengikuti latihan hingga selesai. Acara sengaja di laksanakan pada malam hari karena agar bisa mendapatkan susana yang lebih kondusif serta efisien.

Hermanto, selaku komandan KOKAM Cabang Wonokerto langsung turun membina dan membekali para kadernya sebagai instruktur.

Hermanto menerangkan, bahwa latihan baris berbaris dan Beladiri praktis yang diajarkan pada pertemuan awal ini adalah Masih tingkat dasar,karena kalau langsung tingkat tinggi akan tidak efektif dan menimbulkan kebosanan.

"Acara ini bertujuan untuk membekali para kader dan sebagai alat perlindungan diri ketika ada hal – hal yang mengancam keamanan pada diri sendiri atau sebagai alat pertahanan sekaligus perlawanan terhadap musuh yang mengancam dan membahayakan diri kita" ucap Hermanto selaku instruktur tunggal dalam kegiatan tersebut.(Efu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button