BeritaBerita OrtomBerita Umum

Dua Anggota DPRD PAN Terpilih Masuk Calon Formatur PDPM Pekalongan

Pekalonganmu.com, Karanganyar –Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pekalongan jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSYDA) Pemuda Muhammadiyah Periode Muktamar XVII menyelenggarakan Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) pada Sabtu, 20 Juli 2019, di SMK Muhammadiyah Karanganyar. Acara ini dimulai pada pukul 16.00 sampai dengan 22.00.

"Rapimda kali ini bertujuan membahas dan menetapkan tatib Musyda, membahas dan menetapkan tatib pemilihan formatur, serta penetapan calon formatur," ungkap M. Mirwan, Ketua PDPM Kabupaten Pekalongan, dalam sambutan upacara pembukaan RAPIMDA. "Semoga dengan acara rapimda kali ini, kegiatan Musyda yang akan berlangsung pada tanggal 28 Juli di kampus Fakultas Kesehatan UMPP bisa berjalan dengan lancar dan baik," harap Mirwan, yang juga Ketua Majelis Tabligh PDM Kabupaten Pekalongan, menutup sambutannya.

RAPIMDA ini diikuti oleh 80-an orang peserta, yang berasal anggota PDPM dan dari 16 perwakilan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se-kabupaten Pekalongan. Tercatat terdapat satu PCPM yang tidak mengirimkan utusannya, yakni PCPM Lebakbarang.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pekalongan yang diwakili oleh M. Faesol, S.Ag., dalam sambutan pembuka RAPIMDA ini berpesan agar Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan perlu memperkuat komitmen perjuangan dakwah dan selalu siap untuk mengorbankan harta dan jiwa.
Penetapan calon formatur

Ketua Panitia Pemilihan PDPM Kabupaten Pekalongan, M.Taufiqurrahman, menyampaikan, "Jumlah usulan calon formatur yang berasal dari ajuan 16 PCPM adalah 39 orang. Setelah dilakukan penelitian dan verifikasi sesuai syarat calon anggota formatur PDPM, maka dalam forum RAPIMDA menetapkan 38 calon formatur. 38 calon ini termasuk di dalamnya dua orang anggota DPRD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pekalongan, yaitu ikhwan Ahmad Muzaki dan ikhwan Heru Gunawan." Sebagaimana diketahui, Ahmad Muzaki adalah caleg terpilih DPRD Kabupaten Pekalongan dari PAN untuk Dapil IV, sedangkan Heru Gunawan adalah caleg terpilih PAN untuk Dapil III. 

Dari 38 calon formatur yang telah diterapkan tersebut, nanti akan dipilih 9 nama oleh para peserta Musyda, pada tanggal 28 Juli mendatang. Dan 9 calon dengan perolehan suara terbanyak akan ditetapkan menjadi anggota formatur PDPM Pekalongan, yang selanjutnya mereka akan menentukan ketua dan sekretaris PDPM periode 2019-2023.

"Musyda besok (28/7), pemilihan anggota formatur akan menggunakan e-voting, sehingga pemilih cukup menggunakan perangkat android masing-masing untuk memilih 9 nama calon. Sebelumnya pemilih yang telah terdaftar akan diberi kode login pribadi untuk bisa masuk ke aplikasi pemilihan. Selanjutnya setelah mereka masuk dan menggunakan hak pilih, maka mereka tidak akan bisa masuk ke aplikasi kembali," terang Taufik, sekaligus menutup keterangannya. 

Adapun 38 nama calon formatur yang ditetapkan adalah : 

  1. ABDUL HARIS HAMAM, PCPM BLIGO
  2. ABDUL MUBAROK, PCPM PENCONGAN
  3. ABDUL SUKUR, PCPM DORO
  4. ADY WIDIYANTO, PCPM KAJEN
  5. AFDHOL ABADI, PCPM WIRADESA
  6. AHMAD GHUFRON, PCPM WIRADESA
  7. AHMAD MUZAKI,PCPM KAJEN
  8. AHMAD ZAENUL MUTAQIN, PCPM KEDUNGWUNI
  9. DIDIK SETYADI, PCPM WIRADESA
  10. ERI BAHRI, PCPM WONOKERTO
  11. FAUZAN AMIN, PCPM PENCONGAN
  12. FERI ADI, PCPM KESESI
  13. GIGIH SETIANTO, PDPM
  14. HANAFI, PCPM KARANGANYAR
  15. HARI IRAWAN, PCPM WONOPRINGGO
  16. HERMANTO, PCPM WONOKERTO
  17. HERU GUNAWAN, PCPM WULED
  18. ISLAKHU MUNIR, PCPM SIWALAN
  19. MIFTAHURRIDHO, PCPM TALUN
  20. MUBARIYIN, PCPM PEKAJANGAN
  21. MUDASIR, PCPM SIWALAN
  22. MUHAMMAD MIRWAN, PDPM
  23. MUHAMMAD NASRULLOH, PCPM BOJONG
  24. MUHAMMAD SAIPUL, PCPM BOJONG
  25. MUHAMMAD SODIK, PCPM KESESI
  26. MUJAHIDIN, PCPM WULED
  27. MUSTAQIM, PCPM WIRADESA
  28. NUR YASIN, PCPM WULED
  29. RISSA NOVIYANTO, PCPM BOJONG
  30. RIYANTO, PCPM KARANGANYAR
  31. ROSIKHUDIN, PCPM WIRADESA
  32. SANYOTO, PCPM DORO
  33. SHOLEH ZAFUDIN, PCPM KESESI
  34. SUBADI, PCPM DORO
  35. SUHADI ANWAR, PCPM KAJEN
  36. SUHARJO, PCPM SIWALAN
  37. TEGUH WIBOWO, PCPM WONOKERTO
  38. ULUL ALBAB, PCPM KARANGANYAR

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button