BeritaBerita Ortom

AMM Doro Gelar Gerakan Subuh Berjamaah dan Berbagi Untuk Umat

Pekalonganmu.com – Jumat, 30 Maret 2018 Masjid AL-Huda Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kutosari lain dari biasanya. Jamaah Subuh pada hari ini luar biasa, di samping setiap Jumat PRM Kutosari mengadakan Gerakan Subuh Berjamaah dengan menghadirkan ustadz-ustadz berkemajuan, tapi Gerakan Subuh Berjamaah kali ini dihadiri Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Cabang Doro, hingga yang menjadi pemateri kuliah subuh pun dari PDPM Kabupaten Pekalongan, yakni Ustadz Gigih Setianto, M.Pd.I, Sekretaris Umum PDPM Kabupaten Pekalongan.

Dalam tausiyahnya, Gigih mengatakan pentingnya istiqomah dalam melaksanaksn Ibadah Sholat. “Kalau melaksanakan sholat secara benar insya Allah akan mencegah perbuatan keji dan mungkar, apalagi dalam melaksanakan sholat selalu berjamaah, pahalanya sangat luar biasa. Contohnya Gerakan Subuh Berjamah ini, tentu berkahnya luar biasa,” tutup Ustadz Gigih,

Gerakan Subuh Berjamaah diakhiri dengan makan bersama nasi bumbu syariah khas Doro.

Setelah Semua selesai melaksanakan  Gerakan subuh berjamaah, AMM Cab Doro, Kokam, serta LazisMu bergerak bersama menuju Lokasi tempat Berbagi untuk Umat di pasar Doro, atau komplek Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) Doro, tepatnya di depan PertaminiMU, amal usaha PRM Kutosari.

Berbagi untuk Umat adalah kegiatan membagikan nasi dan air minum kepada masyarakat pengguna jalan, khususnya adalah pembeli pertaminiMU, kaum duafa, tukang ojek, ibu-ibu prabatan atau biasa di kenal ibu-ibu penjual yang di jalanan dan pengguna jalan lainnya. Warga sangat senang dan menyambut positif program ini.

Di sela-sela pembagian salah satu Koodinator Berbagi Untuk Umat Ustd Tarsono menyampaikan alasan pelaksanaan program ini, "tangan di atas lbh baik drpd tangan di bawah. Berawal dari itu kemudian kami, pemuda berinisiatif untuk berbagi kepada warga di sekitar pasar Doro.” Demikian halnya dengan Ketua PCM Doro, Drs. H. Syafrudin, mengapresiasi kegiatan ini, “Jumat berbagi AMM Doro ini untuk kembali menggugah spirit Al Maun kaum muda, membangkitkan sayap ketaqwaan dibidang sosial. PCM sangat bangga dengan ide ide kreatif AMM Doro.”

“Harapan kami, acara ini bisa menjadi agenda rutin kami untuk membiasakan berbagi,” harap Tarsono. (SAN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button