BeritaBerita AUM

PMR Wira SMK Muhamka Berbagi Ilmu di SMP N 2 Kajen

PEKALONGANMU.COM, Kajen- Selama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk kelas XII berlangsung, kelas X dan XI mendapatkan kesempatan untuk bisa libur dan belajar dirumah.

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh PMR Wira SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) yang beranggotakan kelas X dan XI.
Bukan PMR Wira SMK Muhamka namanya kalau tidak melakukan kegiatan positif dan kaya akan prestasi.

Anak-anak PMR Wira SMK Muhamka memanfaatkan waktu libur untuk melakukan kegiatan berbagi ilmu kepada adik-adik PMR Madya SMP N 2 Kajen.

Anak-anak berbagi tugas, untuk siswa kelas X yang beranggotakan 12 personil memberikan materi pengetahuan dan praktik tentang pertolongan pertama.

"Anak-anak kelas X PMR Wira SMK Muhamka sudah mampu memberikan materi pertolongan pertama, seperti pembalutan kepala, penanganan luka bakar dan pembidaian patah tulang." Ujar Nihla, guru pembimbing ekstrakurikuler PMR Wira SMK Muhamka.

Nihla menambahkan, selain materi-materi dasar PMR, kegiatan juga diselingi dengan ice breaking, mengenalkan PMR Wira SMK Muhamka, baik prestasi maupun kegiatannya. Dan yang pasti dan tidak boleh ketinggalan adalah menceritakan asyiknya belajar di SMK Muhamka.Sedangkan untuk anggota PMR kelas XI yang beranggotakan enam anak, mendapat tugas untuk menjadi pemantau kegiatan.

Sambutan dari pihak SMP juga positif, harapannya kegiatan semacam ini bisa lebih ditingkatkan lagi intensitas pertemuannya sehingga proses belajarnya bisa lebih baik, kata Nihla.

PMR Wira SMK Muhamka mempunyai program untuk meningkatkan keterampilan hidup sehat dan berkarya serta berbakti di masyarakat, tandas Nihla. (rwd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button