BeritaBerita AUM

Hebat ! IMBS Miftahul Ulum Adakan Baksos dan Tadabur Alam Jelang Kelulusan Siswa

PEKALONGANMU.COM – Kelulusan menjadi hal yang dinanti-nanti oleh para siswa SMA kelas XII di seluruh Indonesia. Seperti halnya yang terjadi di Internasional Muhammadiyah Boarding School (IMBS) Miftahul Ulum Pekajanganpara siswanya pun sedang menanti hasil UNBK yang telak dilaksanakan. Dalam rangka menyambut pengumaman ujian nasional tahun pelajaran 2017/2018 IMBS Miftahul Ulum Pekajangan mengadakan kegiatan Baksos dan tadabur alam yang diadakan di desa Longkeyang kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang. 

Rombongan dipimpin oleh ustad Hamdani Masduki selaku wakil sekolah  bidang kesantrian. Kegiatan ini dilakukan pada hari kamis tanggal 3 mei 2018 yang diikuti oleh para santri tingkat SMA dan MAM kelas XII dan dewan asatid. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa kepekaan sosial dan cinta kepada lingkungan alam sehingga menumbuhkan jiwa jiwa pelajar atau santri yang ikhlas beramal dan memiliki semangat fastabiqul khoirat.

Membentengi para siswa dari kegiatan yang negatif seperti yang terjadi diluaran sana yakni budaya konvoi kelulusan siswa, kegiatan baksos dan tadabur alam ini bisa menjadi solusinya. Dengan berbagi pada sesama akan memberikan pbelajaran kepada para siswa tentang sifat tawadhu' dan sederhana. Mempersiapkan generasi kader umat dan persyarikatan menjadi komitmen para pimpinan dan dewan guru di IMBS Miftakhul Ulum Pekajangan sehingga dalam penyampaian ilmu tidak hanya dalam ruangan kelas saja melaikan juga para santri diajak praktek dan dakwah di masyarakat atau lingkungan sekitar. Sehingga lulusan IMBS ini akan siap terjun di masyarakat kelak ketika sudah menamatkan studinya di pondok pesantren ini.

Dan diantara tujuan yang lain dalam kegiatan baksos dan tadabur alam ini adalah untuk menyatakan rasa syukur dalam menerima pengumaman kelulusan ini dengan kegiatan yang positif bukan dengan kegiatan hura-hura yang tidak bermanfaat. Kegiatan ini diikuti oleh santri kurang lebih sebanyak 70 anak dan didampingi oleh beberapa dewan guru. Rombongan diterima dengan hangat dan gembira oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Longkeyang. Harapan dari bapak pimpinan ranting muhammadiyah longkeyang agar kegiatan ini tidak hanya berhenti disini saja, agar terus berkelanjutan. dan semoga IMBS Miftahul Ulum Pekajangan semakin maju. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button