BeritaBerita Cabang - Ranting

PRM Karangjati Terima Wakaf Masjid beserta Kompleksnya

pekalonganmu.com, Wiradesa – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Karangjati yang berada dalam lingkup Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wuled – Tirto – Pekalongan, pada hari Jum’at, 9 April 2021, telah menerima wakaf Masjid beserta tanah yang melingkupinya dari Bapak H. Sofyan Adnan, SH., dengan luas tanah 900 meter persegi dan luas bangunan 436 meter persegi. 

Penyerahan wakaf tersebut dilaksanakan dalam acara Peresmian dan Ikrar Wakaf sekaligus pengajian umum yang mengahdirkan Dr. H. M. Jamaludin Ahmad, psikolog, (Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting Pimpinan Pusat Muhammadiyah). Pengajian tersebut juga dihadiri oleh PDM Pekalongan, PCM Wuled, dan PRM se- cabang Wuled, serta warga Muhammadiyah Karangjati. 

H. Sofyan Adnan, S.H. selaku Waqif atas nama keluarga menyampaikan bahwa tanah yang dibangun Masjid tersebut, sebelumya adalah rumah peninggalan orang tuanya, dengan harapan pahala jariyahnya akan mengalir kepada mereka.  Selanjutnya, di depan hadirin beliau menyerahterimakan wakaf tersebut kepada Warga Muhammadiyah Karangjati untuk dikelola dengan sebaik-baiknya, dan akan terus memberikan support agar bisa ikut memakmurkan masjid dan orang-orang yang ikut memakmurkannya.

Dalam rangkaian penyerahterimaan wakaf tersebut, beliau juga ikut wakaf tanah makam desa Karangjati, seluas 31 meter dengan nilai Rp10.130.000,- 

Prosesi Ikrar Wakaf dipimpin langsung oleh Kepala KUA Wiradesa, yang selanjutnya Ikrar Wakaf dibaca langsung oleh Waqif, H. Sofyan Adana, S.H. dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Waqif, Nadzir PCM. Wiradesa, dan Saksi dari PRM Karangjati. Selanjutnya sertifikat diserahkan kepada Bapak Faesol selaku Nadzir dan akan segera memprosesnya sehingga menjadi sertifikat tanah wakaf Muhammadiyah. Selanjutnya, Peresmian Masjid Al-Firdaus ditandai dengan Penandatanganan Prasasti oleh Dr. H. M. Jamaludin Ahmad, psikolog (Wakil Ketua LPCR PP Muhammadiyah), dan dilanjutkan dengan pembukaan tirai papan nama Masjid Al Firdaus oleh Drs. H. Mulyono Kastari (Ketua PDM. Pekalongan).

Keberadaan Masjid Al Firdaus yang baru selesai dibangun dengan menghabiskan dana sekitar 1,8 M ini dipandang cukup strategis karena lokasinya berada di sebelah jalan utama, yang menghubungkan Desa Delegtukang, Karangjati, dan Wuled. 

Keberadaan masjid ini, selain menjadi sarana ibadah warga sekitar dan para musafir, diharapkan menjadi ikon kebanggaan bagi PRM Karangjati, sehingga dapat dikenal lebih luas di kabupaten Pekalongan. (Andi-karangjati)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button