BeritaBerita Cabang - Ranting

PCM – PCA Pencongan Launching La Tahzan Mart di Acara Pegukuhan

pekalonganmu.com – Wiradesa – Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Pencongan selenggarakan pelantikan sekaligus launching mini market. Acara dilaksanakan pada malam Kamis, 4 Oktober 2023 Miladiyah. 

“Dalam lantunan Al-Qur’an Surat Ali Imron ayat 104, yang dibacakan oleh qori tadi, yang kurang lebihnya dengan ayat ini kita berbagi peran dan jadilah umat yang mengajak kepada kebaikan. Saya ketika ditunjuk menjadi pimpinan saya tahu diri bahwa tidak mampu, sama seperti yang lain dalam posisi tersebut. Ketika kita diajak menuju kepada kebaikan, bismillah kami taati undangan dakwah ini karena untuk kebaikan kita semua”, sambutan pertama dari H Imam Kamaluddin sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pencongan.

Kemudian H Mulyono selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan, memberikan sambutan dengan motivasi dan penguatan untuk para pimpinan Muhammadiyah serta Aisyiyah yang telah dilantik. Mengingatkan kembali tujuan utama Muhammadiyah sebagai dakwah kepada masyarakat. Menghidupkan kembali pengajian-pengajian di mushola/masjid Muhammadiyah. Mungkin kemarin lalai dengan keduniawian, kembali lagi kepada tujuan awal Muhammadiyah.

“Ketika sudah dikukuhkan berarti sudah kokoh, kuat dan percaya diri menjadi pimpinan”, penguatan H Jumari (Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah) sebelum dimulainya Tabligh Akbar setelah pelantikan.

La Tahzan Mart merupakan nama mini market yang di launching oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pencongan. Nama tersebut diambil dari lembaga Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Pencongan yang telah dikelola sejak lama. Adanya La Tahzan Mart menjadi kebermanfaatan untuk mendukung lembaga tersebut, karena sebagian penghasilan akan diberikan kepada Lembaga Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Pencongan. La Tahzan Mart sebagai ajang dakwah Muhammadiyah Cabang Pencongan dibidang Ekonomi. (silmi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button