BeritaBerita Persyarikatan

Musyda Pemuda Muhammadiyah : Menggembirakan

pekalonganmu.com, Buaran – “Berpemuda Muhammadiyah itu sangat menggembirakan,” ungkap Gigih Setianto, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pekalongan periode 2019-2023, ketika memberikan sambutan di Upacara Pembukaan Musyawarah Daerah (Musyda) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan, Ahad, 15 Oktober 2023 di SMK Muhammadiyah Bligo. “Bergembira karena kami berjuang bersama dengan teman-teman Pemuda Muhammadiyah yang penuh keikhlasan,” lanjut Gigih, yang juga merupakan Kepala Biro Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP).

Musyda yang dihadiri oleh sekitar 200-an perwakilan pimpinan cabang dan ranting Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Pekalongan ini kian semarak dengan hadirnya kader-kader Muhammadiyah yang saat ini berdiaspora di ranah politik, seperti Bapak Sofwan Sumadi, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Mas Candra Saputra, anggota DPRD Kabupaten Pekalongan sekaligus ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan, Mas Ahmad Muzaki, dan Mas Heru Gunawan, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan.  Juga hadir membersamai di Upacara Pembukaan tersebut adalah Ketua PWPM Jawa Tengah terpilih, Abdul Ghafar Ismail, Wakil ketua PDM Kabupaten Pekalongan beserta organisasi otonomnya, Forkompimca Buaran, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta perwakilan dari Pemeriintah Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu, Ketua PWPM Jawa Tengah terpilih, Abdul Ghofar Ismail, SE.,M.M., berpesan : pertama, bahwa Musyda adalah harapan untuk me-recharge, dari pimpinan-pimpinan yang sudah loyo, lemah, agar kembali bersemangat. Kedua, Musyda adalah me-refresh, menyegarkan para pimpinan yang sudah hampir lanjut, kepada yang muda. Ketiga, Musyda adalah regenerasi, memberi kesempatan kepada kader untuk memimpin. Selanjutnya adalah Musyda sebagai reward, artinya memberikan pengharagaan kepada para pimpinan pendahulu, mereka sudah berjuang semaksimal mungkin.

Dalam kesempatan tersebut juga diisi dengan pembagian hadiah Fourfeo Sepakbola Kebangsaan, yang dilaksanakan pada hari Jumat, 13 Oktober 2023, di HW Sport Centre Pekajangan. Hadiah diberikan kepada PS Melati Muda Pemuda Muhammadiyah sebagai juara 1, PS Putera LDII sebagai juara 2, PS AMRI juara 3, dan PS Asgab GP Ansor sebagai juara 4. Laga tersebut diselenggarakan sebagai upaya memperkuat silaturahmi dan sinergi sesama OKP di Kabupaten Pekalongan. 

Pelaksanaan Musyda sendiri akan diawali dengan Laporan Pertanggungjawaban PDPM periode Muktamar XVII, dilanjutkan dengan Pembahasan Program Kerja melalui sidang komisi-sidang komisi, dan Pemilihan Anggota Formatur PDPM Kabupaten Pekalongan Periode Muktamar XVIII dengan e-votting. Terkait pemilihan formatur, terdapat 31 calon yang telah ditetapkan dan akan dipilih oleh 200-an peserta Musyda yang hadir.
Semoga Musyda semakin menggembirakan, terpilih pemimpin-pemimpin yang amanah, serta muncul program-program yang lebih memberdayakan pemuda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button