BeritaBerita AUM

Grand Launching Apotek UMPP, Ikhtiar Sehat Keluarga

PEKALONGAN – Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) gelar agenda Jalan Sehat dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 111 dan Grand Launching Apotek UMPP di halaman apotek UMPP pada Ahad (26/11/2023).

Apotek UMPP ini bertempat di Jalan Gapuro RT 01 RW 01 Kelurahan Gapuro Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang. Apoteker yang bertugas yaitu apt. Eko Mugiyanto, M.Farm sekaligus dosen program studi farmasi UMPP. Apotek ini juga memiliki tagline Ikhtiar Sehat Keluarga yang harapannya mampu memberikan pelayanan kepada Masyarakat luas.

Hadir dalam acara tersebut Rektor UMPP Dr. Nur Izzah, S.Kp., M.Kes, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pekalongan Selatan Mohammad Arief, S.Pd.I, Ketua PCM Warungasem H. Edi Kuncoro, S.Pd, Ketua PCM Pekajangan H. Abdul Shomad, S.E., pengurus organisasi otonom di Pekalongan Selatan  dan seluruh civitas akademika UMPP. Serangkaian agenda besar ini juga berkolaborasi bersama organisasi Nadhatul Ulama dalam menjaga keamanan dengan PAC GP Anshor Banser beserta Kokam.

Rektor UMPP Dr. Nur Izzah, S.Kp., M.Kes memberikan sambutan bahwa kehadiran apotek UMPP yang hari ini launching adalah awal kami membuka program studi profesi apoteker sebagai apotek pendidikan yang sudah kami lakukan surat perizinan, harapannya semoga dalam akhir bulan ini bisa terbit untuk membuka program studi baru profesi apoteker.

Nur Izzah menjelaskan bahwa apotek UMPP berbeda dengan apotek lain karena dapat berkonsultasi langsung dengan petugas apoteker dalam hal obat maupun riwayat penyakit karena apotek ini adalah apotek pendidikan.

“Setelah membuka apotek pendidikan UMPP ini insyaallah bertahap akan membuka klinik fisioterapi sebagai membuka profesi fisioterapi dan klinik keperawatan pada sebelah Utara bangunan apotek ini. ” Pungkasnya

Ketua PCM Pekalongan Selatan Mohammad Arief, S.Pd.I menyambut antusias dalam grand launcing apotek UMPP yang pada awalnya bangunan ini akan dipakai untuk klinik Kesehatan namun pada hari ini yang launching adalah Apotek UMPP. Tidak mengapa masih rumpun Kesehatan dan selalu ada kebermanfaatan untuk umat.

“Apotek UMPP sudah launching maka mari amalkan Al-Insyiroh : 7 yaitu Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain. Lanjutkan dakwah amar ma’ruf nahi munkar serta beramal shalih dan berwakaf mengalir pahala jariyah. Aamiin.” harap Mohammad Arief.

– harisa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button