BeritaBerita Ortom

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan, Musyawarah Cabang merupakan sebuah regenerasi kepemimpinan, pembaruan gerakan dan organisasi

Pekalongan – Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pekalongan, Agung Dwi Hanggoro, A.Md., Kom, menghadiri Musyawarah Cabang (MUSYCAB) yang digelar oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Siwalan di Gedung Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Tunjungsari pada 19 November 2023, malam.

Dalam sambutannya, Agung menyampaikan bahwa Musyawarah merupakan sebuah regenerasi kepemimpinan dan pembaharuan gerakan dan organisasi. “Satu periode kepemimpinan pemuda selama empat tahun, pasti banyak prestasi yang sudah ditorehkan dan malam ini akan di refresh kembali, diperbarui struktur organisasi, agar gerakan dan akrivitasnya menjadi semakin bermanfaat di masyarakat” tuturnya.

 Agung yang juga seorang IT and Web Development ini mengajak pemuda agar diniati karena ibadah dan menjadikan sebagai kawah candradimuka. “Niatkan berorganisai sebagai ibadah karena Alloh, sehingga bermanfatat bagi teman teman sekalian dan bagi muhammadiyah, sebagai kawah candradimuka, teman teman digodok, agar semakin matang, karena nantinya akan melanjutkan di level muhammadiyah ranting dan cabang” ujarnya.

Agung yang juga alumni Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kab Pekalongan 2010 ini berpesan kepada formatur yang nanti akan terpilih untuk tidak menghindar dari amanah dan menerima hasil musyawarah formatur. “Pesan bagi formatur nanti, ojo ngendo, jangan menghindar, apapun hasilnya, diterima, tetap kolektif-kolegial dan demokratis, selalu siap sedia dan gembira seperti lirik mars pemuda” tutupnya.

 Sebagai informasi, bahwa PCPM Siwalan menjadi PCPM pertama dari 17 PCPM yang menggelar MUSYCAB pada periode Musyawarah Daerah (MUSYDA) XVIII PDPM Kab Pekalongan dan PDPM Kab Pekalongan dijadwalkan akan dikukuhkan bulan Desember 2023. (Slamet Aji Nugroho)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button