BeritaBerita Cabang - Ranting

Muhammadiyah Ranting Pekajangan Barat IV Gelar Musyawarah Ranting, Jalan Sehat dan Pembuatan Kartu Anggota Muhammadiyah

Pekajangan – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pekajangan Barat IV Cabang Pekajangan  Kabupaten Pekalongan menggelar Musyawarah Ranting (Musyran) di Mushola Pekajangan Gang 26 Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Minggu (26/11/2023/13 Jumadil Awal 1445 H).

Dengan mengambil tema “Majukan Pekajangan Barat IV Mencerahkan Semesta” pimpinan dan panitia Musyawarah Ranting mengadakan acara jalan sehat warga yang diikuti lebih dari 1000 orang dan pembuatan KTAM (Kartu Tanda Anggota Muhammadiyah) yang dilakukan kolektif on the Spot berjalan dengan lancar.

Acara jalan sehat mengambil slogan merajut ukhuwah membangun warga ini dilaksanakan jam 07.00 WIB yang dilepas oleh PRM Pekajangan Barat IV, KH. M. Irzal Fadholi.

Acara puncak jalan sehat diakhiri dengan pembagian grand doorprize yakni mesin cuci, sepeda gunung dan lebih dari 150 hadiah lainnya menjadi bagian dari rentetan kegiatan Musyran langsung oleh ketua ranting Pekajangan Barat IV, KH. M. Irzal Fadholi. 

Pembuatan KTAM On the Spot adalah bagian yang sangat menarik karena langsung dikawal oleh tim PWM Jawa Tengah dan digratiskan oleh pimpinan ranting. Ketua rantiing menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja disiapkan guna menambah keanggotaan warga muhammadiyah. “Kami mengadakan acara ini dalam rangka menambah jumlah anggota dan dan pendataan keanggotan warga kami,” ungkap kyai irzal sang ketua.

“Di samping untuk menambah anggota juga untuk mensyiarkan pembuatan KTAM itu mudah dan gak sulit,” lanjut sang tokoh dan pengusaha tersebut.

Adapun pembuatan KTAM baru mencapai lebih dari 220 orang. Pembuatan KTAM on the spot di ranting ini menjadi model pertama dan percontohan pendataan keanggotaan, harapannya dapat ditiru oleh ranting atau cabang lainnya di wilayah karesidenan Pekalongan (Tarqum Aziz).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button