BeritaBerita Cabang - Ranting

Gelar Tabligh Akbar Bersama Ketua Wilayah Jateng, LazisMu Kembali Bagikan Ratusan Santunan Yatim dan Duafa di Wonokerto

Pekalonganmu.com – Jumat, 16 Juni 2017 Lazismu kembali membagikan santunan paket sembako dan uang saku untuk anak yatim dan dhuafa yang kali ini bertempat di Pimpinan Cabang Wonokerto dengan jumlah penerima sebanyak 326 penerima, dari target awal hanya sekitar 200 penerima saja. Selain dari kegiatan lazismu Kantor Layanan wonokerto juga mengadakan acara Tabligh Akbar bersama pembicara ustadz H. Muslim Ketua LazisMu wilayah Jawa tengah.

Hadir pula di tengah-tengah acara Kapolsek Wonokerto serta Camat Wonokerto Bapak Nursam Kholil.

“Terimakasih kepada semua yang hadir terutama dari pemerintahan, ini berarti kegiatan dari muhammadiyah memliki sinergi dengan pemerintah. Ini adalah wujud pelaksanaan real dari melaksanakan sila ketuhanan yang maha esa karena kita taat melaksanakan akidah. Serta sila kemanusiaan yang adil dan beradab dengan berbagi sesame terutama kepada anak yatim dan dhuafa dan dari berbagai kalangan yang hadir dari aisyiyah, pdpm, kokam terutama warga wonokerto ini merupakan pengamalan dari sila ketiga yaitu persatuan Indonesia” Ujar Furqoni Akrom, SPd. Ketua PCM Wonokerto dalam sambutannya .

Furqon juga menjelaskan bahwa muhammadiyah merupakan perserikatan yang legal dan formal dari sebelum Indonesia berdiri dan akan terus berkembang hingga akhir zaman.

Camat Wonokerto Nursam Kholil menyampaikan bahwa acara seperti ini sangat membantu pemerintah dalam berbagi dan menyantuni anak yatim dan dhuafa. Beliau berharap supaya acara ini dapat terus berjalan setiap tahunnya dan lebih banyak lagi para anak yatim dan dhuafa yang terbantu. Nursam Kholil juga menghimbau kepada warganya yang akan melakukan mudik supaya berhati-hati di jalan dan mengecek keadaan rumah termasuk kendaraan sebelum berangkat mudik.

Sebelum kegiatan pembagian santunan acara dimeriahkan oleh kevin seorang dai cilik yang masih duduk di bangku sekolah dasar mengisi tausyah singkat, dan dilanjutakan acara yang terakhir yaitu Tabligh Akbar bersama Ustads H. Muslim yang membuat suasana menjadi hidup dengan candaannya namun tetap memiliki nilai-nilai penting yang terkandung didalamnya. (Nova M)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button