BeritaBerita Umum

Ketua DPRD Kota Pekalongan Resmikan Masjid Nurul Iman PRM Pasir Sari

PEKALONGAN.COM, Kota Pekalongan Sebagaimana kita ketahui bersama, Masjid adalah tempat ibadah kaum muslimin yang memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat Islam. Masjid bukan hanya sebagai tempat menunaikan ibadah shalat, tetapi juga berperan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar Islam. Bahkan Masjid pada masa Rasulullah, disamping digunakan sebagai tempat menyelesaikan berbagai persoalan umat, juga menjadi pusat pemberdayaan masyarakat. Sejak Rasulallah SAW mendirikan Masjid yang pertama kalinya di Kuba, beliau memusatkan perhatian dan pembinaan umat di dalam Masjid. Dari masjid, terpancarlah cahaya Islam ke seluruh dunia.

Pada kesempatan Jum’at yang berbahagia (19/5), Ketua Pimpinan Daerah Kota Pekalongan, Bapak Drs. Pasrum Affandi didampingi oleh Ketua DPRD Kota Pekalongan Ibu Hj. Balgis Diab, SE, MM dan Bapak Drs. Muchamad Natsir, M Si selaku Camat Kec. Pekalongan Barat telah berhasil meresmikan Masjid Nurul Iman yang beralamatkan di Jl. Teuku Umar No. 46 Keluarahan Pasirsari Kota Pekalongan.

Ketua PDM Kota Pekalongan, Drs. Pasrum Affandi menuturkan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kerjasama seluruh pihak baik dari pihak Waqif selaku pemilik Tanah dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pasirsari, serta seluruh Warga Masyarakat Islam yang ikut andil dalam bentuk apapun untuk terciptanya Kemaslahatan dan Ukhuwah Islamiyah di Kota Pekalongan.

Dalam rangkaian acara Peresmian Masjid Nurul Iman di Kelurahan Pasirsari tersebut turut hadir pula Habib Abdullah Bagir bin Ahmad bin Ali al-Athaas selaku Ulama Kharismatik di Kota Pekalongan, yang turut memberikan Do’a nya pada Penutupan Kegiatan Peresmian Masjid Nurul Iman-Pasirsari tersebut.

Selain Peresmian Masjid yang dilakukan pada pagi hari, acara dilanjutkan dengan berjama’ah Sholat Jum’at untuk pertama kalinya di Masjid Nurul Iman bersama dengan seluruh warga Pekalongan yang hadir pada moment peresmian tersebut. (M. LENDRA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button