MENUNGGU MENTERI

pekalonganmu.com – Kamis, 30 November 2017 Panitia Kunjungan Menteri Pendidikan Bapak Prof. DR. H. Muhadjir Effendi, M.AP. Jam 15.30 WIB mengadakan koordinasi sekaligus gladi bersih untuk mempersiapan kunjungan Menteri pada tanggal 1 Desember 2017. Sesuai bidang dan seksinya masing-masing  mulai dari sie acara , perlengkapan , keamanan, penerima tamu dan lain sebagainya semua sibuk mempersiapkan diri.

Kebetulan dari SD Muhammadiyah 3 Pekajangan salah satu diantara sekolah yang di Launching sebagai Sekolah Kreatif ikut berperan untuk mengisi acara. Kreatifitas anak-anak pun dicoba ditampilkan dalam gladi bersih tersebut dengan tari Batik Jlamprang yang khusus dikemas untuk menyambut tamu kenegaraan disaat tamu masuk diarena kegiatan. 

Tim Paduan Suara dari SD Muhammadiyah 3 Pekajangan yang pernah meraih juara pertama di tingkat Kabupaten juga ikut mengisi acara silaturakhim dan launching 5 sekolah dilingkungan Muhammadiyah Cabang Pekajangan untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan lagu Mars Muhammadiyah yang terkenal dengan Sang Surya-nya, serta lagu Kutitipkan Muhammadiyah Kepadamu, salah satu lagu karya tokoh Muhammadiyah yang sekarang menjabat sebagai sekjen Dikdasmen Kabupaten Pekalongan, Bapak H. Suharyanto Zaidun. 

Gladi bersihpun selesai, sebagian panitia kembali pulang termasuk rombongan dari SD Muhammadiyah 3 Pekajangan. Sehabis maghrib kami istirahat sambil melihat WA Panitia kunjungan menteri yang salah satu panitia menanyakan perkembangan kunjungan yang kemudian dijawab oleh ketua tepat pukul 19.35 begitu yang kulihat di wa, bahwa Menteri Pendidikan telah mengutus Dirjen Kementerian Pendidikan untuk menggantikannya. Meski kecewa kami tetap memberikan apresiasi kepada panitia yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk menghadirkan seorang  menteri pendidikan dan sekaligus untuk memberikan motivasi kepada sekolah Muhammadiyah untuk selalu berkemajuan.

Beberapa agenda yang dipersiapkan pada tanggal 1 Desember 2017 pun akhirnya ditiadakan termasuk penandatangan prasasti launching 5 sekolah. Namun apa daya manusia berusaha keputusan dan ketentuannya ada pada Yang Maha Kuasa. Semua harus bisa diambil hikmahnya, bahwa itu adalah yang terbaik untuk kita. Selesai acara silaturakhim kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke sekolah-sekolah yang dilaunching diantaranya IMBS Miftakhul Ulum, Full Day School SMP Muhammadiyah Pekajangan , Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 3 Pekajangan ,Full Day School SDM 01 Pekajangan, dan Sekolah Kreatif SMA Muh 1 Pekajangan oleh perwakilan dari Dirjen  kementerian Bapak DR. Thamrin Kasman,M.Si. 

Pemberian motivasi dari beliau untuk tetap terus semangat mengelola sekolah Muhammadiyah dengan inovasi dan kreativitas menuju sekolah unggul dalam prestasi dengan tetap terus mengutamakan karakter budi pekerti terpuji disampaikan oleh beliau. Sebagai Sekolah Kreatif pesan ini menjadi inspirasi tersendiri untuk bisa diwujudkan dan dijabarkan agar visi dan misi serta tujuan pendidikan Muhammadiyah bisa terwujud, yakni Membentuk Manusia Muslim yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, cakap, percaya pada diri sendiri, berdisiplin, bertanggung jawab, cinta tanah air, memajukan serta mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan, beramal menuju terwujudnya masyarakat utama, adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT serta menghasilkan SDM yang handal. Amiin Amiin Ya Rabbal Alamiin..

(Sanyoto)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button