BeritaBerita Ortom

Hasil Sidang Komisi MUSYCAB XII, PC IMM Rekomendasikan Berdirinya Universitas Muhammadiyah di Pekalongan

PEKALONGANMU.COM, – Pekalongan, 16 Juni 2017. Musyawarah Cabang​ (MUSYCAB) ke-XII Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pekalongan berjalan dengan sukses setelah dilaluinya beberapa sidang pleno. Pembahasan tata tertib menjadi pembahasan awal sidang pleno dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban dan sidang pleno tiga terbagi lagi menjadi komisi A mengenai kebijakan, komisi B mengenai program kerja dan komisi C mengenai rekomendasi. Ungkap faqih Rizal ketua PC IMM Pekalongan menjelaskan jalannya musycab XII.

"Menarik untuk dibahas pada sidang komisi C yang membahas rekomendasi untuk PDM kota dan kabupaten Pekalongan menyepakati rekomendasi untuk berdirinya universitas Muhammadiyah Pekalongan." Tambah Rizal.

Dikutip dalam Hasil sidang komisi C, salah satu rekomendasi berbunyi "Dalam rangka memajukan institusi pendidikan Muhammadiyah di kota dan kabupaten Pekalongan terkhusus perguruan tinggi maka IMM Pekalongan mendorong berdirinya universitas Muhammadiyah Pekalongan."

Senada dengan yang di ungkapkan immawan Rizal, Arief Dwi Prasetyo yang menjadi peserta musycab mewakili DPD IMM JATENG menyampaikan bahwa sudah menjadi suatu kebutuhan Muhammadiyah pekalongan memiliki Universitas jika ingin semakin berkembang, melihat potensi adanya 3 Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang ada di Kota dan Kabupaten Pekalongan, serta antusiasme masyarakat pantura umumnya dan warga Muhammadiyah khususnya."Gagasan terkait berdirinya Universitas Muhammadiyah Pekalongan sudah sejak lama dikumandangkan, ini perlu terus didorong  dan didukung agar cita-cita tersebut menjadi suatu kenyataan." Imbuhnya. (MNM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button