BeritaBerita AUM

Tingkatkan Pengalaman dan Pengetahuan Siswa, Jurusan Akuntansi SMK Muhammadiyah Kedungwuni Kunjungi Bank Indonesia

PEKALONGANMU.COM, – Untuk menambah pengalaman dan pengetahuan siswa, Kompetensi Keahlian Akuntansi SMK Muhammadiyah Kedungwuni berkunjung ke Bank Indonesia Cabang Malang yang berlokasi di Jl. Merdeka Utara No.7, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, pada tanggal 18 Mei 2017.

Rombongan dipimpin langsung oleh kepala SMK Muhammadiyah Kedungwuni,  Bapak Bambang Sungkowo, S.Pd  didampingi oleh Waka Kurikulum, Awaliya Farah Diba, S.Pd, serta Kepala Kompetensi Kejuruan Akuntansi, Ika Setyaningrum, SE .

Rombongan di terima diaula presentasi oleh Wakil Pimpinan Bank Indonesia Bapak Didi Supriyadi. Suasana keakraban dan keramahan tuan rumah benar-benar dirasakan oleh rombongan SMK Muhammadiyah Kedungwuni.

Ika Setyaningrum menyampaikan bahwa tujuan kunjungan para siswa adalah untuk pembelajaran secara langsung mengenai keBank Sentralan di Indonesia.

Bapak Didi Supriyadi diawal presentasi menjelaskan tentang Fungsi,Peranan, Tugas dan Tanggungjawab Bank Indonesia.

Materi lain yang disampaikan oleh pihak Bank Indonesia kepada para siswa yaitu Ciri-ciri keaslian Uang Rupiah dan Cara Memperlakukan Uang.Pada Sesion ini diperagakan bagaimana mengetahu keaslian uang rupiah dengan alat deteksi sinar.

Para siswa tampak sangat antusias dengan semua penjelasan nara sumber ini. terbukti dengan banyaknya siswa yang mengajukan pertanyaan tentang materi yang disampaikan.

Bagian akhir yang dari acara ini tak kalah seru.  memberikan pertanyaan kuis dengan menyiapkan doorprize bagi siswa yang dapat menjawab dengan benar. Kontan saja, setiap pertanyaan siswa berebut mengancungkan tangan untuk menjawab.

Tindak lanjut kunjungan tersebut pihak Bank Indonesia Malang berjanji akan menjembatani agar SMK Muhammadiyah Kedungwuni dapat melakukan MoU dengan bank-bank yang ada termasuk dalam rangka penyelarasan materi kurikulum dengan tuntuan DU/DI khususnya dunia perbankan. (Saifudin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button