BeritaBerita Ortom

PC IPM WONOKERTO PEDULI SULTENG

HAMPIR 10 JUTA SOLIDARITAS PC IPM WONOKERTO
Wonokerto,      solidaritas adalah  bagian dari bentuk kemanusiaan dalam kehidupan sosial dan kemasyarakatan. PC IPM Wonokerto turut bergerak membantu saudaranya yang ada di Sulawesi tengah yang menjadi korban bencana Gempa dan Tsunami pada 28/09/2018 lalu. Meski hampir sebulan berlalu tapi kepedulian dan bantuan masih terus berlangsung diberikan melihat dampak yang terjadi disana.
PC IPM Wonokerto bergerak menggalang dana kemanusiaan yang bekerja sama dengan  Ranting – Ranting  Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-wonokerto seperti PR IPM Sijambe, PR IPM Bebel, PR IPM Werdi, PR IPM Wonokerto kulon hingga terkumpul dana Rp. 9.777.200 yang disalurkan melalui Kantor Layanan Lazismu Daerah kabupaten pekalongan dan di terima oleh Badan pelaksana KL Lazismu Daerah Kabupaten pekalongan ,beliau Ir. Akhmad Zaeni.
Penyaluran donasi yang dilaksankan pada hari selasa, 23 oktober 2018 pagi di komplek Islamic center Masjid Al – Falah wonokerto kulon dan dalam penyaluran donasi tersebut M. Khabbi Luqman sebagai ketua PC IPM Wonokerto  mengatakan “semoga donasi ini bisa meringankan dan bermanfaat bagi bagi para korban bencana di sulawesi  tengah”.
Melihat dari dampak bencana  yang terjadi , masih terbuka lebar peluang bagi para donatur untuk mnyalurkan bantuanya dan dalam hal ini Muhammadiyah siap menampung melalui lembaga amil zakat dan shodaqoh (Lazismu ) melaui kantor layananua yang tersebar  di tiap cabang ataupun Daerah  se-Indonesia untuk kemudian disalurkan langsung melalui MDMC (Muhammadiyah Distater Management Center) 
Sedangkan di kabupaten pekalongan sendiri dapat melalui Kantor Layanan Lazismu Daerah yang berada di komplek Gedung Dakwah Muhammadiyah no. 10 Jl. Pahlawan, Gejlig kajen, kabupaten pekalongan. Semoga kepedulian para kader Muhammadiyah dari tingkat pelajar  bisa membawa perubahan baik bagi para saudara  kita yang mejadi korban bencana di Sulawesi tengah.(Efu)
  

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button